Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Lagi Siapkan GB350C, Penuh Nuansa Klasik

Kompas.com - 17/11/2023, 10:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda di India merilis teaser video motor barunya di Twitter. Terlihat sedikit bagian-bagian dari motornya yang diduga kuat adalah varian baru dari GB350.

Kalau meliihat di video tersebut, paling kelihatan adalah model bangku yang dipakai split atau terpisah. Selain itu warna pelapis joknya ada bagian yang putih, menambah tampilan klasik.

Dikutip dari Young-Machine, model fender atau sepatbor depan ini gayanya klasik karena ada support. Biasanya yang modern, tampil minimalis, cuma di GB350C ini modelnya yang hampir menutupi ban.

Baca juga: Ini Calon Pengganti Luca Marini jika Pindah ke Repsol Honda

 

Begitu juga di sepatbor belakang yang bentuknya panjang, menutup ban. Bisa dilihat juga ada pelindung sari khas motor yang dijual di India.

Kelihatan juga bagian tangki dan lampu depannya sekilas di video tersebut. Cuma, belum terlihat perbedaannya dengan GB350 yang standar, kemungkinan tidak berubah.

Selain itu, ada tagline BABT Arriving Soon, belum dipahami apa arti dari BATB, cuma yang jelas motornya segera meluncur. Dugaannya sekarang, BABT merujuk ke versi klasik dari GB350 atau Highness CB350 di India.

Baca juga: Data Spesifikasi Mobil Listrik Wuling Binguo EV


Sebelumnya, Young-Machine sudah memprediksi kalau varian GB350 yang ketiga adalah model klasik. Ternyata benar, setelah GB350 dan GB350S, akan keluar model GB350C yang bisa dilihat di video teaser.

Modelnya akan pertama kali diperkenalkan di India, cuma pasar Jepang akan kebagian selanjutnya. Jadi mari kita tunggu saja akan seperti apa motor barunya Honda, yakni GB350C.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com