Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Brio Masih Jadi yang Terlaris

Kompas.com - 15/11/2023, 17:41 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) mengklaim sudah mencatatkan penjualan retail sebanyak 106.637 unit pada periode Januari-Oktober 2023. Penjualan tersebut meningkat dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Peningkatannya sendiri diklaim mencapai 7 persen. Tahun ini, penjualan Honda juga didukung beberapa model baru, seperti WR-V dan All New CR-V.

Baca juga: Honda CR-V Mesin Hidrogen Pertama Kali Dipamerkan, Dijual mulai 2024

WR-V sejak mulai dipasarkan mampu berkontribusi sebesar 14 persen dari total penjualan Honda di tahun ini. Sementara All New CR-V, mencatatkan penjualan retail sebanyak 534 unit pada Oktober 2023.

Honda WR-V transmisi manualKOMPAS.com/Adityo Wisnu Honda WR-V transmisi manual

Tapi, model yang paling laris sejauh ini masih dipegang oleh Brio. Kontribusi penjualannya mencapai 44 persen. Sementara model terlaris lainnya adalah HR-V dengan kontribusi sebesar 20 persen.

Pada Oktober 2023, Honda Brio mencatat penjualan sebanyak 4.494 unit, Honda HR-V sebanyak 1.474 unit, Honda BR-V sebanyak 1.361 unit, serta Honda WR-V sebanyak 1.241 unit.

Baca juga: Lihat Harga Honda Mobilio Bekas, mulai Rp 116 Juta

Sementara itu model Honda lainnya seperti Honda Mobilio terjual 251 unit, Honda City Hatchback RS sebanyak 150 unit, Honda Civic RS terjual 67 unit, New Honda Accord terjual 14 unit, New Honda City sebanyak 16 unit serta Honda Civic Type R sebanyak 9 unit.

All New Honda CR-V 1.5 L Turbo meluncur di GIIAS 2023Kompas.com/Donny All New Honda CR-V 1.5 L Turbo meluncur di GIIAS 2023

Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM, mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada konsumen yang telah menyambut baik produk-produk Honda, sehingga dalam kondisi pasar yang belum stabil di tahun ini, Honda masih mencapai pertumbuhan penjualan yang positif.

"Hingga akhir tahun ini, kami akan terus berusaha menyegarkan pasar dengan berbagai aktivitas dan program penjualan yang memudahkan konsumen melakukan pembelian mobil Honda,” ujar Billy, dalam keterangan resminya, Rabu (15/11/2023).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com