Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peugeot Motorcycles Siapkan Django Tipe Baru di 2024

Kompas.com - 02/11/2023, 17:41 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Peugeot Motorcycles Indonesia (PMI) saat ini fokus memasarkan skuter matik (skutik) Django. Saat ini, baru satu varian yang dikeluarkan. Tapi, untuk tahun depan rencananya akan didatangkan varian yang baru.

Rencana tersebut diungkapkan oleh Steven Oentoro, Direktur PT PMI, saat peluncuran Django Fusion, hasil kolaborasi dengan NeverTooLavish. Dia mengatakan, untuk ke depannya, PT PMI akan lebih agresif lagi dalam memasarkan produknya.

Baca juga: Gandeng Nevertoolavish, Peugeot Motorcycles Rilis Django Fusion

"Kita mencoba juga tahun depan untuk mendatangkan tipe-tipe baru, seperti Django Evo dan Django Cafe Racer, itu untuk skuter yang 150 cc," ujar Steven, kepada wartawan, saat ditemui di Jakarta, belum lama ini.

Peugeot Motorcycle kembali ke Indonesia bawa model Django Peugeot Motorcycle Peugeot Motorcycle kembali ke Indonesia bawa model Django

"Sedangkan motor yang berkapasitas mesin lebih besar, kita sedang mengevaluasi kembali apakah ada pasarnya, atau besar pasarnya, untuk memasukkan Peugeot Metropolis dan Peugeot XP400," kata Steven.

Untuk diketahui, Peugeot Motorcycles pertama kali masuk ke Indonesia pada 2015 lalu melalui Garansindo Inter Global dengan nama Peugeot Scooters Indonesia. Kemudian pada 2018, digantikan oleh Stokeswood Group dengan nama Peugeot Motorcycles Indonesia.

Baca juga: Ridwan Kamil dan Istri Motoran di Italia, Geber Peugeot Tweet 125

Peugeot XP400 GTRESPONSE.jp Peugeot XP400 GT

Sempat menghilang, lalu mulai awal 2023, Peugeot Motorcycles kembali ke Indonesia. Kali ini, dibawa oleh Moto8 Group. Model yang pertama kali dipasarkan adalah Django 150.

Konsumen bisa datang langsung ke showroom resmi Peugeot Motorcycles Indonesia yang berlokasi di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com