Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Astra Peugeot Fasilitasi Uji Emisi Gratis, Catat Lokasinya

Kompas.com - 06/09/2023, 13:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa waktu belakangan ini polusi udara menjadi isu penting yang menarik perhatian sejumlah pihak, terutama pemerintah. Udara di sejumlah wilayah Indonesia masuk kategori udara tidak sehat.

Salah satu penyumbang polusi ini, menurut Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan ialah sektor transportasi.

Guna mendukung kembalinya langit biru terutama di DKI Jakarta, Astra khususnya Peugeot siap memfasilitasi uji emisi secara gratis untuk kendaraan para pelanggannya di sejumlah bengkel diler Astra Peugeot di wilayah DKI Jakarta.

Baca juga: Punya AC Mobil Dingin Belum Tentu Bersih

“Kami mendukung program pemerintah dalam mengurangi emisi kendaraan di wilayah Jakarta dengan mengadakan uji emisi gratis bagi kendaraan Peugeot yang bermesin bensin di bengkel resmi daerah Astra Peugeot Sunter & Cilandak.” ujar Aidil FB Swastomo, After Sales Service Dept Head, Astra Peugeot, melalui keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Rabu (6/9/2023).

Astra PeugeotAlex Bonnemaison Astra Peugeot

Mekanismenya, pengujian emisi dilakukan dengan cara booking terlebih dahulu ke lokasi bengkel resmi Peugeot yang terdaftar.

Konsumen yang mendapatkan uji emisi gratis ini yaitu kendaraan merek Peugeot yang melakukan service di bengkel Astra Peugeot Sunter dan Cilandak.

Bagi kendaraan merek Peugeot yang tidak melakukan service, juga bisa mendapatkan Uji Emisi Gratis dengan cara booking dan per harinya maksimal 5 unit.

Baca juga: Nissan March Hilang Tenaga di Tanjakan, Penyebabnya Sepele

Adapun untuk lokasi bengkel Astra Peugeot yang bisa melakukan uji emisi di showroom Astra Peugeot Sunter dan Astra Peugeot Cilandak. Periode waktunya diadakan pada tanggal 04 September - 31 Desember 2023.

Uji emisi pada kendaraan di bengkel resmi Peugeot juga sudah terintegrasi ke Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta. Sehingga hasilnya dapat diakses pada aplikasi e-Uji Emisi Roda 4 untuk melihat hasil uji emisinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com