Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peugeot 2008 Punya Warna Baru Two Tone, Harga Tetap

Kompas.com - 04/10/2023, 07:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Astra Peugeot melakukan ubahan sederhana pada Peugeot 2008, yaitu dengan melansir warna baru Peugeot 2008 two tone berkelir putih dan hitam.

Fadjar Tjendikia Marketing Dept Head of Astra, mengatakan, warna baru ini menegaskan Peugeot sebagai power of choice bukan sekadar slogan dengan memberikan banyak pilihan untuk konsumen lokal.

Baca juga: Waspada, Banyak Pengemudi Seenaknya Pindah Lajur Tanpa Sein di Tol

“Semoga dengan adanya penyegaran model lineup Peugeot 2008 two tone yang terbaru ini bisa menjadi pilihan bagi konsumen untuk memiliki mobil Peugeot impiannya,“ ujar Fadjar dalam keterangan resmi, Rabu (4/10/2023).

Peugeot 2008 two tone dengan kelir putih dan hitam. 
Foto: Peugeot/tibo Peugeot 2008 two tone dengan kelir putih dan hitam.

Secara umum, sosok New Peugeot 2008 berkelir putih mendominasi sekujur bodi. Sementara nuansa hitam tampak pada bagian atas atau atap termasuk bagian depan atau lebih dikenal dengan pilar-A.

Adapun bagian lain relatif sama dengan model sebelumnya. Mulai dari bagian muka hingga buritan sama dengan sebelumnya.

Bagian depan, desain lampu depan langsung memberikan kejutan dengan kehadiran 3 cakar singa lampu LED. Bagian belakang, ada ambiens tiga baris cluster merah dari 6 LED yang melambangkan cakar singa pada lampu belakang.

Baca juga: Ini 2 Penyebab Utama Kompresor AC Mobil Rusak

Peugeot 2008 two tone dengan kelir putih dan hitam. 
Foto: Peugeot Peugeot 2008 two tone dengan kelir putih dan hitam.

Interior dan fitur juga relatif sama dengan sebelumnya, demikian juga mesin. Untuk dapur pacu, Peugeot masih menggunakan mesin berkode EB2ADTSM.

Peugeot mengadopsi mesin 3 silinder 1.2 L PURE Tech Turbo, tenaga yang dihasilkan mencapai 130 tk pada 5.500 rpm dengan torsi 230 Nm/1750 rpm.

Untuk harga New Peugeot 2008 two tone dipatok Rp 535.000.000 on the road (OTR) Jakarta atau sama dengan versi sebelumnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com