Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Siap Luncurkan Mobil Listrik Murah Tahun Depan

Kompas.com - 01/11/2023, 11:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Memasuki era elektrifikasi, sejumlah produsen menyajikan pilihan kendaraan elektrifikasi mulai dari berteknologi hibrida hingga battery electric vehicle (BEV).

Hanya saja peminat kendaraan listrik di Indonesia masih sedikit, hal ini disebabkan karena harga mobil yang cenderung mahal.

Hyundai Motor Indonesia (HMID) menjadi salah satu pabrikan otomotif yang memastikan bakal meluncurkan kendaraan listrik murah di Tanah Air pada paruh pertama 2024.

Diungkapkan oleh Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), bahwa Hyundai sedang meyiapkan mobil listrik dengan harga terjangkau.

Baca juga: Motor Trail Listrik Honda CR Electric Proto Langsung Dibawa Balapan

“Sekitar pertengahan tahun depan kami akan meluncurkan produk baru, mobil listrik. Kita ingin menambah model, supaya konsumen bisa membeli. Produk yang dihadirkan lebih lebar lagi, (segmen) bisa ke bawah atau ke atas dari Ioniq 5,” ucap Fransiscus So saat ditemui di Jakarta Selatan, Selasa (31/10/2023).

Test drive mobil listrik Hyundai Ioniq 6edij@nw@ri Test drive mobil listrik Hyundai Ioniq 6

Sayangnya, Frans belum bisa memberikan bocoran terkait model apa yang akan diluncurkan. Ia hanya bisa bisa memastikan bahwa model tersebut nantinya akan diproduksi dalam negeri dengan harga yang lebih terjangkau.

“Banyak varian mobil listrik Rp 300 juta sampai Rp 400 juta, atau Rp 500 juta sampai Rp 600 juta, ada juga yang 7 seater, bisa juga ada. Kami lagi survei marketnya, ditunggu saja kita komitmen memperkenalkan produk terbaru,” kata Frans.

Baca juga: Jamnas Motor Besar Indonesia Eksplorasi Kota Bandung

Sebagai informasi, saat ini Hyundai sudah memiliki dua mobil listrik murni, yakni Ioniq 5 dan Ioniq 6. Untuk Ioniq 5 dibanderol mulai Rp 766 juta, sedangkan Ioniq 6 dijual mulai Rp 1,197 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com