Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ajang Balap Scooter Prix Kembali Digelar, Ada Kelas Pelajar dan Wanita

Kompas.com - 31/10/2023, 19:21 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak orang memilih skuter untuk berkendara santai dan praktis. Tapi, ada juga sebagian yang lebih suka dengan kecepatan. Untuk mengakomodasi kebutuhan tersebut, Scooter Prix akan kembali digelar.

Ajang balap skuter terbesar di Indonesia ini akan digelar lagi setelah vakum beberapa tahun. Scooter Prix kembali hadir untuk menjawab kerinduan para pencinta kompetisi balapan terutama skuter dan komunitas skuter untuk kopi darat sekaligus menjalin silaturahmi.

Untuk Scooter Prix 2023, akan digelar oleh Springboard yang bekerja sama dengan Eshark Motorsport Indonesia. Ajang balap ini akan diadakan pada 25-26 November 2023, di Sentul International Karting Sirkuit, Bogor, Jawa Barat.

Baca juga: Merawat Vespa Klasik yang Orisinal, Cukup Dijaga Tetap Asli

Priambodo Soesetyo, Co-Founder Scooter Prix dan Project Director Springboard, mengatakan, Scooter Prix diharapkan bisa menjadi wadah untuk berbagi informasi dan merekatkan rasa persaudaraan di antara para pecinta skuter yang tergabung dalam komunitas.

Scooter Prix 2023 akan segera digelarDok. Scooter Prix Scooter Prix 2023 akan segera digelar

"Kami melihat bahwa pecinta skuter di Indonesia ini sangat kuat solidaritasnya sudah seperti saudara. Kami berharap dengan ajang ini, mereka bisa bertemu, bertukar informasi sekaligus merayakan kebersamaan antar komunitas bukan sekadar untuk menguji adrenalin," ujar Priambodo, dalam keterangan resminya, Selasa (31/10/2023).

Priambodo menambahkan, antusiasme dari komunitas balapan skuter yang membuat Scooter Prix menjadi ajang favorit dan cukup diperhitungkan.

Selain itu, Priambodo juga berharap Scooter Prix 2023 dapat menjadi hiburan yang menarik dan berkualitas yang bisa dinikmati bersama keluarga di akhir pekan.

Baca juga: Kebanggaan Vespa Klasik Orisinal, Harga Bisa Tembus Tiga Digit

“Kami juga berharap balapan skuter di ajang Scooter Prix dapat menjadi tontonan yang seru dan dapat dinikmati oleh berbagai kalangan sambil menikmati kebersamaan dengan keluarga bahkan orang-orang tersayang,” kata Priambodo.

Vespa Balap VBB 1965Stanly/Otomania Vespa Balap VBB 1965

Hal yang senada juga diungkapkan Community Director Springboard Audry Sianturi, yang juga bertanggung jawab sebagai penyelenggara Scooter Prix 2023.

Menurutnya, antusiasme penyuka skuter di Indonesia sangat banyak dan dari berbagai kalangan. Maka itu, untuk pertama kalinya rencananya akan ada kelas pelajar dan wanita di ajang Scooter Prix 2023.

“Kami berkomitmen mengadakan ajang balapan Scooter Prix yang diharapkan tidak hanya mengedepankan unsur kompetitif namun juga dapat menjadi sportstainment yang seru sekaligus menjadi ajang berkumpulnya para pecinta skuter," ujar Audry.

"Jadi, selain ada balapan, akan ada panggung hiburan, kumpul komunitas dan tenant-tenant kuliner. Kami juga berharap Scooter Prix menjadi kompetisi standar nasional ke depannya,” kata Audry.

Ajang kompetisi ini tak hanya berarti bagi para peserta, tetapi juga menjadi ajang inspirasi untuk generasi muda dalam mengejar prestasi olahraga serta mengembangkan semangat sportivitas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com