Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Pilar Kendaraan Masa Depan Toyota

Kompas.com - 26/10/2023, 13:17 WIB
Aris F Harvenda

Editor

Tokyo, KOMPAS.com - Tokyo Motor Show yang kali ini bernama Japan Mobility Show (JMS) kembali digelar (26 Oktober - 5 Nopember 2023) di Tokyo, Jepang. Pada kesempatan kali ini Toyota mengusung tema Let’s Imagine a Future Mobility for All.

Yoshiki Konishi President Toyota Daihatsu Engineering & Manufacturing, menjelaskan pada media briefing sebelum JMS (24/10/2023) di Tokyo, Jepang, tema tersebut berdiri atas 3 pilar yakni, electrification, intelligence, dan diversification.

Electrification diimplementasikan dalam wujud multi-pathway atau pendekatan dengan beragam jalur. Mulai dari produksi dan popularisasi kendaraan elektrifikasi (xEV) seperti Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), Fuel Cell Electric Vehicle (FCEV) hingga Battery Electric Vehicle (BEV).

Kedua, intelligence, yang diwujudkan dengan memperluas konektivitas dengan masyarakat atau konsumen penggunanya. Pada pilar ini Toyota melakukan update perkembangan teknologi, layanan yang semakin cerdas, realtime management, bahkan menawarkan kustomisasi dari “ride feel” dari kendaraan produksinya.

Koji Sato, CEO Toyota Motor Corporation saat presentasi di booth Toyota pada Japan Mobility Show 2023Kompas.com - Aris Harvenda Koji Sato, CEO Toyota Motor Corporation saat presentasi di booth Toyota pada Japan Mobility Show 2023

Terakhir, diversification, yang meliputi pengembangan atau penganekaragaman untuk mobil yang diproduksi, sarana mobilitas non mobil, serta keberagaman sumber energi yang digunakan. Baik energi untuk kegiatan proses produksi, maupun energi yang digunakan kendaraan hasil produksi.

Pilar-pilar menjadi penyangga komitmen Toyota dalam menghadirkan sarana mobilitas bagi masyarakat dunia. Khusus untuk Asia, Toyota memberikan pertimbangan khusus, mengingat kawasan ini merupakan pasar terbesar produk mobilitas di dunia.

Selain merupakan kawasan dengan pertumbuhan paling dinamis di dunia, Asia juga memiliki jumlah populasi terbesar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com