Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi Toyota Vellfire Spacious Lounge, Pesaing Lexus LM

Kompas.com - 23/10/2023, 13:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota siap memamerkan Vellfire Spacious Lounge Concept pada pameran otomotif akbar Japan Mobility Show (JMS) 2023, yang berlangsung pada 25 Oktober - 5 November di Tokyo Big Sight.

MPV mewah ini akan dipamerkan pertama kali di dunia, tepatnya di booth Toyota Auto Body.

Dikutip dari Bestcarweb.jp, Selasa (23/10/2023), Vellfire Spacious Lounge Concept ini memiliki dimensi yang sama seperti Vellfire standar, yakni panjang 4.995 mm, lebar 1.850 mm, dan tinggi 1.950 mm dengan jarak sumbu roda 3.000 mm.

Baca juga: Jelang Razia Uji Emisi, Pemprov DKI Beri Pelatihan Kepada 449 Teknisi

Secara tampilan memang tidak ada perbedaan yang signifikan antara versi standar dan Spacious Lounge Concept. Masih mengusung desain grill yang besar, lampu depan terpisah, serta beberapa aksen krom.

Paling membedakan adalah di bagian interior, di mana Vellfire Spacious Lounge Concept dibekali dengan dua kursi kapten layaknya Lexus LM. Kursi ini juga sudah dibekali dengan fungsi pemanas dan ventilasi.

Toyota Vellfire Spacious LoungeBestcarweb.jp Toyota Vellfire Spacious Lounge

Tak hanya itu, kursi Vellfire Spacious Lounge Concept juga sudah dibekali pengaturan daya digital seperti wireless charging, tirai tarik, serta meja multifungsi.

Ada juga fungsi pijat dengan perangkat kontrol daya yang dapat dilepas untuk menyesuaikan kenyamanan penumpang.

Pada MPV mewah ini juga terdapat layar sentuh 14 inci yang sudah terintegrasi dengan Android Auto dan Apple CarPlay. Mobil ini juga sudah dibekali dengan sistem suara JBL 15 Speaker.

Ada pula penyimpanan di langit-langit, pencahayaan bagian interior yang dapat diatur, hingga lemari penyimpanan di bagian belakang.

Toyota Vellfire Spacious LoungeBestcarweb.jp Toyota Vellfire Spacious Lounge

Sementara dari sektor jantung pacu, mobil ini masih menggunakan mesin 2.5 liter 4 silinder DOHC yang mampu menawarkan tenaga 193 Hp pada 6.000 rpm, dan torsi 240 hp pada 4.300-4.500 rpm, yang dipadukan dengan motor listrik serta baterai hybrid.

Baca juga: Tanda Aki Motor Matik Mulai Soak dan Harus Diganti

Vellfire Spacious Lounge Concept rencananya bakal diluncurkan secara resmi pada Tokyo Auto Salon, Januari 2024 mendatang, ditawarkan dengan banderol harga yang lebih murah dari Lexus LM.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com