Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Land Cruiser Listrik dan Pikap EPU Siap Ramaikan JMS 2023

Kompas.com - 21/10/2023, 15:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran otomotif global Japan Mobility Show (JMS) 2023 akan dipenuhi dengan berbagai debut mobil konsep dari sejumlah pabrikan.

Salah satunya adalah Toyota yang akan menghadirkan Land Cruiser EV dan mobil pikap listrik, Toyota EPU.

Dikutip dari Carscoops, Minggu (21/10/2023), mobil konsep pertama yang akan ditampilkan oleh Toyota adalah Land Cruiser SE.

Baca juga: Toyota Pamer Teaser Sedan Baru, Sinyal Camry?

Crossover listrik tiga baris ini hadir dengan tampilan yang modern dan futuristis. Bagian fascia didominasi oleh gril yang tertutup sepenuhnya, diapit oleh lampu depan yang tipis lengkap tulisan kecil ‘Toyota’ di bagian tengah.

Land Cruiser SEDoc Carscoops Land Cruiser SE

Sementara di bagian belakang terlihat cukup menonjol dengan bumper kombinasi hitam dan warna body, menampilkan visual yang menarik. Tampak spoiler di bagian atap dengan kaca yang melandai, dipadukan dengan stop lamp ramping yang memanjang.

Toyota belum mengungkap spesifikasi lengkap konsep ini, namun perseroan mengisyaratkan bahwa Land Cruiser SE bakal berfokus pada performa berkendara dengan torsi tinggi.

Mobil konsep selanjutnya adalah pikap listrik Toyota EPU. Konsep truk listrik ini memiliki panjang 5.070 mm serta jarak sumbu roda 3.350 mm. Dimensi ini lebih panjang 272 mm dari truk Ford.

Mobil konsep pikap listrik ToyotaDoc Carscoops Mobil konsep pikap listrik Toyota

Truk listrik konsep Toyota ini memiliki konstruksi monokok. Tampilannya fascia nya tak jauh berbeda dengan Land Cruiser SE, bagian grill tertutup sepenuhnya dengan desain lampu utama dibuat tipis. Bumper tebal di bagian depan juga membuat pikap listrik ini tampil gagah.

Bagian kabin tampak minimalis dengan layar head unit dan MID model floating serta setir menggunakan desain Yoke layaknya kemudi pesawat terbang.

Interior mobil konsep pikap listrik ToyotaDoc Carscoops Interior mobil konsep pikap listrik Toyota

Baca juga: Awas Macet, Ada 4 Titik Pemeliharan Jalan di Ruas Tol Jakarta-Cikampek

Sama halnya dengan Land Cruiser SE, Toyota juga belum membagikan informasi lebih dalam mengenai truk listrik konsep ini.

Namun, produsen otomotif raksasa asal Jepang itu menyebut bahwa pikap listrik ini bakal memiliki pusat gravitasi yang rendah untuk stabilitas pengendalian serta kenyamanan berkendara yang lebih baik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com