Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Muncul Rendering Toyota Fortuner Generasi Baru

Kompas.com - 24/10/2023, 13:02 WIB
Gilang Satria,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

Sumber Rushlane


JAKARTA, KOMPAS.com - Rumor berkembang Toyota sedang mempersiapkan generasi baru Fortuner pada 2024. Mobil yang bermain di segmen SUV ini akan berganti baju dengan tampilan yang lebih gagah dan macho.

Berbagai spekulasi mengenai eksterior Fortuner baru muncul ke permukaan. Salah satunya rendering yang dibuat Pratyush Rout yang kemudian ditayangkan oleh media India, Rushlane.

Baca juga: Upaya Pemkot Bogor Antisipasi Macet karena Parkir Liar

Perlu diketahui, rendering bukan gambar resmi dari pabrikan, melainkan hasil olah digital untuk menggambarkan seperti apa kemungkinan produknya saat meluncur nanti.

Sebelumnya olah digital terkait Fortuner baru juga sudah pernah muncul. Sayangnya sampai saat ini memang belum ada kepastiannya.

Rendering Toyota Fortuner generasi baru yang dibuat Pratyush Rout yang kemudian ditayangkan oleh media India, Rushlane.Foto: Ruslane Rendering Toyota Fortuner generasi baru yang dibuat Pratyush Rout yang kemudian ditayangkan oleh media India, Rushlane.

Fasia depan berubah total, bentuknya lebih kokoh dan tajam. Bentuknya ala Toyota Tacoma yang dijual di pasar Amerika Serikat,

Bila mau dimirip-miripkan, visual depan sedikit mengingatkan All New Yaris Cross dan Corolla Cross dengan grill berbentuk segi enam.

Lampu utama juga terlihat lebih menyipit sehingga menciptkan kesan agresif dan sudah mengaplikasi DRL dan LED. Kemudian garis bodi bagian samping terlihat tebal terutama bagian fender yang besar khas SUV.

Belum ada rendering atau bocoran mengenai tampilan kabin. Namun karena eksterior berubah total maka ada kemungkinan interior juga mengikuti.

Baca juga: Tips Memilih Dashcam Mobil, Sesuaikan dengan Kebutuhan

Rendering Toyota Fortuner generasi baru yang dibuat Pratyush Rout yang kemudian ditayangkan oleh media India, Rushlane.Foto: Rushlane Rendering Toyota Fortuner generasi baru yang dibuat Pratyush Rout yang kemudian ditayangkan oleh media India, Rushlane.

Fortuner generasi baru diperkirakan bakal menggunakan platform TNGA-F Toyota, yang juga menjadi basis dari Tundra, Land Cruiser, dan Lexus LX. Memiliki dimensi yang lebih besar dan proporsi yang lebih baik.

Baca juga: Mitsubishi Fuso Kembangkan Truk eCanter Dengan Sistem Tukar Baterai

Bicara soal jantung pacu, Fortuner terbaru kabarnya menggunakan mesin turbo-diesel 2.8L empat silinder, yang dipasangkan dengan sistem hibrida. Namun sayangnya, belum ada detail mengenai spesifikasi mesin.

Diharapkan Toyota Fortuner terbaru ini juga sudah mendapatkan sunroof dengan fitur dan teknologi terbaru lainnya seperti Toyota Safety Sense.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com