Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sprint Race MotoGP Australia Dibatalkan, Angin Kencang Bahayakan Pebalap

Kompas.com - 22/10/2023, 08:42 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Balapan Sprint di MotoGP Australia 2023 harus dibatalkan karena cuaca buruk yang tidak kian membaik.

Berdasarkan pantauan redaksi saat menyaksikan tayangan balapan setelah Moto2, Race Director mengumpulkan para manajer untuk membicarakan apakah balapan tetap lanjut atau tidak.

Memang, pada saat Moto2 saja balapan berhenti karena cuaca yang buruk dan banyak pengendara terjatuh. Belum sampai setengah total putaran, keluar red flag dan poin yang diterima pebalap Moto2 cuma setengah.

Baca juga: Sprint Race Pagi Ini, Berikut Link Streaming MotoGP Australia 2023

 

Tidak berselang lama, Davide Tardozzi, Manajer Tim Ducati sempat ditanya oleh reporter MotoGP. Dia bilang kalau balapan tidak aman karena angin yang sangat kencang, bisa membahayakan pebalap.

Setelah wawancara itu pun Race Director mengeluarkan pernyataan kalau Sprint Race akan dibatalkan, tidak akan berlangsung hari ini.

Baca juga: Tanda Aki Mobil Mulai Soak dan Harus Segera Diganti


Memang, soal cuaca yang buruk di hari Minggu ini juga yang menyebabkan balapan utama ditukar ke hari Sabtu. Tapi sayang, saat mau balapan Sprint, cuaca tidak kunjung membaik dan dibatalkan.

Jadi balapan akan berlanjut ke seri selanjutnya di Buriram Thailand. Tepatnya, balapan berlangsung pekan depan, tanggal 27-29 Oktober 2023.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com