Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Live Race: Joan Mir Jatuh di MotoGP Australia 2023

Kompas.com - 21/10/2023, 11:45 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Joan Mir harus keluar dari arena balapan usai terjatuh di tikungan 4 lap ke 10. Pebalap dari Repsol Honda Team terpental usai bersenggolan dengan Luca Marini.

Tidak lama setelah itu, Augusto Fernandez juga terjatuh di tikungan ke 4. 

Balapan masih berlangsung, dipimpin Jorge Martin, diikuti Fabio Di Giannantonio, Brad Binder, dan Fransesco Bagnaia.

Baca juga: Tanda Aki Mobil Mulai Soak dan Harus Segera Diganti

Sebagai informasi,khusus untuk MotoGP Australia 2023 yang digelar di Sirkuit Phillip Island, pihak promotor, penyelenggara, dan semua tim, sepakat untuk menukar jadwal balap. Balapan utama menjadi hari Sabtu, sedangkan sprint race pada Minggu.

Langkah ini dilakukan karena menurut ramalan cuaca, cuaca buruk akan terjadi pada Minggu. Bukan masalah hujannya, tapi anginnya juga berembus kencang yang diprediksi bisa mencapai 70 kilometer per jam.

Sebab, Sirkuit Phillip Island letaknya tidak jauh dari pantai. Maka itu, untuk keselamatan pebalap dan kenyamanan semua pihak, balapan utama akan digelar pada Sabtu.

Sebelumnya, balapan pada hari Sabtu juga pernah diselenggarakan, tepatnya setiap gelaran MotoGP Belanda sebelum 2016. Rangkaian balapan selalu dimulai pada Kamis untuk sesi latihan bebas, Jumat untuk sesi kualifikasi, dan Sabtu untuk balapan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com