Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bentuk Royal Enfield Himalayan Terbaru Bocor, Lebih Modern

Kompas.com - 10/10/2023, 11:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Lewat unggahan Royal Enfield di Instagram, diperlihatkan bagaimana bentuk dari Himalayan paling baru. Motor petualang itu diparkir di tengah jalan gravel dengan animasi "Built by The Himalayas".

Pada unggahan itu, ditulis juga kalau Himalayan baru ini makhluk yang spesial, sesuai lingkungan. Bahkan terus berganti, berganti dengan cepat.

Dikutip dari Rushlane, Himalayan baru ini dilengkapi dengan mesin berbeda dan fitur yang makin lengkap. Jadi dibuat motor petualang yang mumpuni tapi juga mampu dibawa ngebut, bahkan salah satu unit tesnya tertangkap kamera dibejek sampai 140 Kpj.

Baca juga: Bocoran Royal Enfield Himalayan Terbaru, Tenaga Naik 2 Kali Lipat

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Royal Enfield (@royalenfield)

 

Soal desain, kalau kami lihat di kolom komentar, cukup beragam, ada yang setuju dan tidak. Kebanyakan yang tidak suka bilang kalau desainnya malah mirip motor lain.

Memang, model Himalaya 411 sangat ikonik, menggambarkan motor petualang yang simpel dan retro. Cuma di Himalayan baru, memang lebih modern, salah satunya dari model tangki yang berbeda, lebih membulat.

Dimensi dari Himalayan baru juga sudah bocor ke internet, panjangnya 2.245mm, lebar 852mm, dan tinggi sampai 1.316mm. Wheelbase 1.510mm juga diklaim meningkatkan kestabilan, cocok di jalanan yang jelek.

Baca juga: GR Garage, One-Stop Community Hub untuk Penuhi Kebutuhan Penggemar Gazoo Racing

Pada bagian dapur pacu, dilengkapi mesin baru 451,65cc yang dikalim menghasilkan tenaga 40 Tk dan torsi 35 Nm. Mesin tersebut punya tenaga yang melonjak, daripada generasi sebelumnya yang enggak sampai 30 TK.

Bukan cuma lebih bertenaga, mesin baru Himalayan juga lebih canggih, sudah DOHC. Royal Enfield juga sekarang membubuhkan pendingin cairan, jadi bukan pakai udara lagi seperti di Himalaya 411.

Royal Enfield Himalayan 450motorcyclenews.com Royal Enfield Himalayan 450

Soal harga, katanya bakal kompetitif, mungkin akan di bawah 250.000 Rupee atau setara Rp 47 jutaan. Mengingat Himalaya yang sekarang, harganya tidak sampai Rp 41 juta.

Jadi mari kita tunggu saja akan seperti apa informasi detail mengenai Himalayan baru ini. Semoga juga akan dibawa ke Indonesia tidak lama setelah diluncurkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com