Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Royal Enfield Bullet 350 Resmi Meluncur, Harganya Rp 31 Jutaan Saja

Kompas.com - 02/09/2023, 10:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Royal Enfield Bullet 350 akhirnya resmi meluncur. Motor baru dengan desain klasik ini dijual Rp 31 jutaan saja, lebih murah sedikit dari model Classic 350 tapi masih di atas Hunter 350 yang jadi entry level Royal Enfield.

Dikutip dari Autocar India, harga tadi tergantung dari warna yang dipilih. Misal untuk Military Black dan Red lebih murah dari Standard Maroon dan Black, serta yang paling mahal adalah kombinasi warna hitam dan emas.

Untuk varian paling rendah, rem belakang masih pakai model tromol dan yang paling tinggi pakai cakram. Basis yang digunakan seperti motor 350cc lain Royal Enfield, seperti Hunter, Classic, dan Meteor. Artinya mesin yang dipakai adalah 349cc satu silinder berpendingin udara.

Baca juga: Royal Enfield Hunter 350 Tembus Penjualan 200.000 Unit

Royal Enfield Bullet 350AUTOCARINDIA Royal Enfield Bullet 350

Tenaga yang dihasilkan kemungkinan besar akan sama, yakni 20 TK dan torsi 27 Nm. Mesin ini terpasang ke rangka baru, suspensi depan teleskopik dan belakang pakai model twin absorber.

Bisa dibilang, Bullet 350 mirip dengan Classic 350, bedanya kalau Bullet pakai bangku single piece, beda dengan Classic yang terpisah atau split. Lalu, setang dari Bullet 350 juga lebih tinggi, sehingga posisi berkendara semakin nyaman.

Perbedaan lainnya bisa dilihat dari model side boxes yang lebih mengotak. Begitu juga tampilan dari rumah lampu belakang, dibuat berbeda walau lampunya masih memakai dari model Classic.

Baca juga: Wapres Sebut Subsidi Pertalite Akan Dialihkan ke Orang, Bukan Barang


Bullet akan tersedia dalam lima pilihan warna, sebagian pakai mesin yang dicat hitam. Loyalis Royal Enfield juga sepertinya akan senang karena ada pinstripes berwarna emas yang dicat pakai tangan.

Lalu, tersdia juga pilihan opsi seperti dudukan GPS sampai pelek alloy. Konfigurasi tambahan ini bisa dilakukan lewat MiY Royal Enfield Configurator.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com