Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gambar Digital Royal Enfield Shotgun 650 Bobber

Kompas.com - 11/09/2023, 10:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Royal Enfield akan meluncurkan varian baru dari segmen 650cc, yakni Shotgun 650. Hadirnya motor tersebut buat lini produk Royal Enfield makin lengkap, dari cruiser, roadster, dan sekarang bobber.

Dikutip dari Rushlane, tampak ada gambar digital akan seperti apa Royal Enfield Shotgun 650. Foto tersebut dibuat oleh akun Youtube Triplelines, dikelir hitam yang garang.

Kabarnya, Shotgun 650 ini mengacu ke konsep motor SG 650. Desainnya radikal layaknya bobber, tapi dari prototipe yang tertangkap kamera, pakai model bangku pillion yang terpisah.

Baca juga: Royal Enfield Siapkan Motor Listrik pada 2025


Dari gambar digital yang beredar, bangkunya model pillion. Soal basis, Shotgun 650 mengambil dari Super Meteor 650, jadi berbeda dengan Continental GT dan Interceptor.

Tapi kalau dilihat prototipe yang tes di jalanan, kemungkinan Shotgun 650 pakai wheelbase yang lebih panjang dari Super Meteor 650. Lampunya pakai cover seperti di Scram 411 dan sudah LED.

Kembali dari gambar digital, Shotgun 650 ini pakai suspensi depan upside-down di depan dan twin shock absorber di belakang. Instrument cluster kemungkinan akan sama dengan Super Meteor 650.

Baca juga: PO Agra Mas Ramaikan Jurusan Malang, Pakai Sleeper Bus

Bisa diperhatikan juga untuk pelek kemungkinan pakai model dual tone. Ukurannya di depan antara 19 inci atau 18 inci dan di belakang 17 inci, lebih kecil.

Postur berkendara kemungkinan besar akan tidak sesantai Super Meteor, jadi lebih sporty. Tapi sporty di Shotgun 650 akan berbeda dengan di Continental GT 650 yang bergaya roadster.

Mesin yang digunakan kemungkinan sama, 648cc dua silinder segaris yang menghasilkan 47 TK dan torsi 52 Nm. Tapi tentu ada sedikit ubahan di karakter mesin, biar unik, berbeda satu dengan lainnya.

Untuk peluncuran, melihat banyaknya prototipe yang dites di jalanan, kabarnya baru meluncur di 2024.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com