Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Royal Enfield Hunter 350 Tembus Penjualan 200.000 Unit

Kompas.com - 19/08/2023, 13:01 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Royal Enfield Hunter 350 diklaim sukses menurut Royal Enfield. Tercatat, motor yang meluncur Agustus 2022 tersebut sudah terjual sebanyak 200.000 unit di bawah satu tahun.

Hunter 350 melewati titik penjualan 100.000 unit di Februari 2023. Sedangkan 100.000 unit lagi tidak sampai Agustus, tepatnya di Juli 2023.

Hunter 350 dirancang sejak awal untuk memiliki karakter Royal Enfield yang kuat tapi dibalut dengan desain motor yang ringkas, modern, dan menarik. Hasilnya, pembeli Hunter adalah orang yang baru memiliki Royal Enfield, makanya perkembangannya baik.

Baca juga: Sensasi Kendarai Royal Enfield Super Meteor 650, Motor Cruiser Nyaman

Royal Enfield Hunter 350KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Royal Enfield Hunter 350

B. Govindarajan, CEO Royal Enfield mengatakan, Hunter 350 jadi motor paling populer di segmen motor menengah setahun terakhir. Popularitasnya terus meningkat di pasar internasional.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada komunitas Hunter 350 yang baru dan penuh semangat. Dengan dukungan dari fasilitas produksi canggih, serta jaringan ritel global kami yang luas, kami yakin bisa memenuhi permintaan akan Hunter yang terus bertumbuh di seluruh dunia,” ucapnya Jumat (18/8/2023).

Hunter 350 punya tampilan yang total berbeda dari lini produk lain yang ditawarkan Royal Enfield. Motor ringkas ini menerima banyak penghargaan, seperti Indian Motorcycle of the Year 2023 dan Best Modern Classic Lightweight Motorcycle di
Thailand.

Baca juga: Toyota Rangga Concept Bukan Sekadar Kendaraan Niaga


Redaksi Kompas.com pun sempat mengetes motor ringkas 350cc ini. Kesimpulannya, Hunter 350 cocok untuk pengendara yang baru mau naik kelas ke motor besar, mudah dikendarai dan tenaganya terbilang aman.

Motornya nyaman, karena posisi berkendaranya yang rileks, setang tidak terlalu rendah, enak dibawa jalan jauh. Walau begitu, ketika dibawa di perkotaan yang sempit, Hunter 350 masih bisa dibawa selap-selip.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com