Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kromworks Kembali Raih Best Custom Bike Show di Kustomfest 2023

Kompas.com - 08/10/2023, 22:54 WIB
Erwin Setiawan,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Ajang Kustomfest 2023 sukses melahirkan motor kustom terbaik. Gelar Best Custom Bike Show diraih Andika Prtama, builder Kromworks asal Jakarta.

Mengusung konsep trike, atau roda tiga yang dibalut kilap, Kromworks mampu meraih gelar motor kustom terbaik mengalahkan ratusan karya lainnya. 

Tak hanya itu, Piala Raja bergilir juga diserahkan langsung oleh Lulut Wahyudi, selaku Director Kustomfest kepada pemenang.

Baca juga: Ducati Monster Rasa Lamborghini Gran Turismo

Motor kustom terbaik di gelaran Kustomfest 2023Kompas.com/Erwin Setiawan Motor kustom terbaik di gelaran Kustomfest 2023

Menurut Andika, Kromwork Trike dibangun dengan sepenuh hati yang melibatkan peran seorang anak dan ayah, sehingga dia sangat bangga dengan pencapaian yang diraih.

“Kustom yang kami lakukan adalah membangun rangka dari nol, pekerjaan ini dilakukan berkolaborasi dengan Dodi Chrome, menggunakan mesin Harley Davidson Softail Evolution 5 percepatan, akhirnya bisa jadi jaura,” ucap Andika dalam presentasinya, Minggu (8/10/2023).

Andika mengatakan, meski namanya Kromwork, sebenarnya bahan yang digunakan memang sudah memiliki warna mengkilap sesuai permintaan pemiliknya.

Baca juga: Toyota Crown Flat Deck Gagak Rimang, Jadi Lucky Draw Kustomfest 2023

Motor kustom terbaik pada gelaran Kustomfest 2023Kompas.com/Erwin Setiawan Motor kustom terbaik pada gelaran Kustomfest 2023

Bodi dan pengecatan yang tampak pada Kromwork merupakan hasil proses poles dari bahan bakunya, mulai rangka, tangki BBM, dan bodi menggunakan stainless steel. Sementara suspensi depan berbahan aluminium.

“Motor yang kami buat melalui perencanaan yang matang, sesuai permintaan pemilik untuk menciptakan motor yang elegan dan mengandung unsur seni. Jadi yang kami tonjolkan adalah warna mengkilapnya, itu bukan krom tapi hasil dari finishing polish,” ucap Andika.

Andika menjelaskan, meski termasuk motor jarang karena memiliki tiga roda, tapi atas perhitungan dan ketelitian, karyanya diklaim cukup proporsional.

Baca juga: Kustomfest Memasuki Usia Ke-12, Jadi Budaya Modifikasi Indonesia

Kustomfest 2023KOMPAS.com/STANLY RAVEL Kustomfest 2023

Perlu diketahui, sebelumnya pada 2018 Kromworks juga sudah pernah meraih gelar Best Custom Bike Show dengan karya T 29 dan The Stone pada tahun sebelumnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com