Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ragam Kegiatan Kustomfest 2023 di Jogja

Kompas.com - 07/10/2023, 10:22 WIB
Erwin Setiawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Kustomfest 2023 akan berlangsung selama dua hari, Sabtu dan Minggu, 7 - 8 Oktober 2023 di Jogja Expo Centre (JEC), pukul 9:00 - 22:00 WIB. Festival ini akan menyuguhkan beragam motor dan mobil kustom dari peserta dan tamu spesial.

Kustomfest merupakan festival budaya yang menyuguhkan berbagai produk otomotif baik motor dan mobil bertajuk karya seni. Sehingga, dalam acara tersebut akan banyak dijumpai mobil dan motor dengan desain luar biasa.

Karya-karya tersebut merupakan hasil dari kreativitas builder dari berbagai negara, termasuk Indonesia. Bahkan sebagian pesertanya adalah kontestan lomba kustom yakni ada kustom bike show, hot rod & kustom car show, body art show, dan lainnya.

Baca juga: Kustomfest 2023 Digelar Besok, Suguhkan Tema Retro Future

Selama dua hari Kustumfest 2023 akan dipenuhi dengan ragam kegiatan kreatif dan menarikTangkapan layar Selama dua hari Kustumfest 2023 akan dipenuhi dengan ragam kegiatan kreatif dan menarik

Rupanya, tidak sekadar pameran modifikasi kendaraan, Kustomfest juga menyajikan berbagai kegiatan lain seperti live music dan balapan seperti tahun-tahun sebelumnya.

Director Kustomfest Lulut Wahyudi mengatakan, tidak hanya menyuguhkan pameran mobil kustom, acara ini juga akan dimeriahkan dengan kegiatan lain seperti live music dan balapan motor.

Flat track race bakal tetap diadakan di tahun ini, yakni balapan motor di atas trek oval dengan medan berlumpur, nantinya juga ada kelasnya sehingga tidak terjadi kesenjangan antar peserta balap,” ucap Lulut dalam konferensi pers, Jumat (6/10/2023).

Baca juga: Pemuda Mojokerto Rebut Chopper Electric Bike di Kustomfest 2022

Sedan disulap menjadi pick-up deck flat sebagai hadiah undian untuk pengunjung Kustomfest 2023.Kompas.com/Erwin Setiawan Sedan disulap menjadi pick-up deck flat sebagai hadiah undian untuk pengunjung Kustomfest 2023.

Lulut mengatakan untuk semakin menambah kemeriahan Kustomfest 2023 acara konser musik juga dilangsungkan yang akan diisi oleh grup band lokal hingga Kaka Slank.

“Ada banyak artis yang akan meramaikan, salah satunya yang sedang naik daun band lokal asal Bali The Hydrant, The Sigit dari Bandung, Kelompok Penerbang Roket dari Jakarta, ada Kaka Slank juga,” ucap Lulut.

Sehingga dengan membeli tiket masuk harian seharga Rp 100.000 per orang, pengunjung bisa melihat banyak kendaraan kustom, mendapatkan kesempatan mendapatkan hadiah mobil sedan pick-up flat deck bermesin 6 silinder, menyaksikan live music dan melihat keseruan lainnya dalam area Kustomfest 2023.

Baca juga: Morris Minor Dibalut Cat Artistik di Kustomfest 2022

Perlu diketahui acara seru lainnya dalam Kustomfest ada kustom diecast, kustom paint, helmet paint contest, RC adventure YK, Art Island dan sebagainya. Sehingga, acara ini diprediksi akan meriah sampai penghujung acara pada Minggu malam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com