Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Shuttle Bus KTT AIS Forum 2023, Pakai Bus Listrik

Kompas.com - 08/10/2023, 09:41 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Archipelago and Island States (AIS) Forum pada 10—11 Oktober 2023, panitia penyelenggara telah menyiapkan shuttle bus gratis bagi para jurnalis menuju Media Center di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali.

Pengadaan shuttle bus bertenaga listrik ini bertujuan untuk memudahkan pergerakan jurnalis peliput KTT AIS Forum  saat menuju dan meninggalkan media center. Ada dua titik layanan shuttle bus keberangkatan dengan tiga rute.

”Kami menyediakan shuttle bus yang terus bergerak dengan tiga rute menuju Media Center. Jurnalis agar memanfaatkan layanan ini untuk menuju Media Center atau kembali ke titik awal,“ kata Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Usman Kansong dikutip dari keterangan resmi, Minggu (8/10/2023).

Baca juga: Penggunaan Kendaraan listrik dan EBT Kembali Dioptimalkan di KTT AIS Forum 2023

Lebih rinci, untuk rute pertama bus akan melayani Tanjung Benoa Line (Bus 1 dan Bus 2) menuju Media Center di BNDCC dengan jalur melewati Hotel Grand Whiz, Hotel Sofitel, Hotel Sol Benoa Bali, dan Hotel Conrad Bali.

Rute kedua, Nusa Line (Bus 3 dan Bus 4) menuju Media Center di BNDCC dengan jalur melewati The Westin Hotel, Hotel Novotel Nusa Dua, Hotel Courtyard, dan Hotel Santika Siligita.

Rute pertama dan kedua shuttle bus beroperasi pada 8-10 Oktober 2023 setiap pukul 07.00- 23.00 WITA. Layanan ini akan tersedia setiap 60 menit sekali.

Bus listrik VKTRVKTR Bus listrik VKTR

Baca juga: Cara Mudah Cek Oli Mobil dengan Dipstick

Kemudian untuk rute ketiga, shuttle bus akan melayani keberangkatan dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali menuju lokasi registrasi media di Hotel Santika Siligita dan Media Center di BNDCC.

Layanan rute ketiga shuttle bus ini mulai beroperasi pada 6-10 Oktober 2023 selama pukul 08.00 WITA - 20.00 WITA  tersedia setiap 60 menit sekali.

Sebagain informasi AIS Forum adalah wadah kerja sama antarnegara pulau dan kepulauan sedunia yang bertujuan memperkuat kolaborasi untuk mengatasi permasalahan global dengan empat area utama, yakni mitigasi dan adaptasi perubahan iklim, ekonomi biru, penanganan sampah plastik di laut, dan tata kelola maritim yang baik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com