Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bodykit buat Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5, Agresif dan Berisi

Kompas.com - 08/10/2023, 08:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak diluncurkan mobil listrik Hyundai Ioniq 5 mendapat sambutan yang baik di Indonesia. Bahkan pada semester I tahun 2023, Ioniq 5 berhasil memimpin penjualan mobil listrik di Indonesia, dengan total terjual 3.43 unit.

Tak heran kehadirannya pun turut mengundang para modifikator untuk membuat Ioniq 5 tampil berbeda dan lebih menarik.

Salah satunya seperti bodykit Ioniq 5 karya anak bangsa yang diproduksi secara lokal oleh Coga Bodykit. Bisa dibilang ini menjadi bodykit pertama di dunia yang dihadirkan untuk mobil listrik murni dari Hyundai itu.

Baca juga: Kulik Fitur Terbaru Hyundai Bluelink di Ioniq 5

“Saya memilih Ioniq 5 karena memang belum ada yg di modifikasi se-ekstrem itu, saya cari di luar negeri pun belum ada. Bisa dibilang pertama kali di dunia,” ucap Andra, modifikator sekaligus pemilik dari Platinum Auto Workshop (PAW), saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (7/10/2023).

Bodykit Ioniq 5 garapan Coga Bodykitdok pribadi Andra Platinum Auto Workshop (PAW) Bodykit Ioniq 5 garapan Coga Bodykit

Selain itu, pasar mobil listrik yang semakin menjamur di Indonesia, ditambah dengan angka penjualan Ioniq 5 yang cukup baik, turut menjadi alasan bodykit untuk mobil listrik Hyundai ini dihadirkan.

Andra melanjutkan, paket bodykit Ioniq 5 yang ditawarkan oleh Coga meliputi bagian bumper depan, over fender kiri-kanan depan-belakang, diffuser belakang, spoiler, serta tambahan splitter dan sirip tambahan.

“Kita sudah menyediakan full kit, dan uniknya di sini tidak ada merubah body standar, tidak ada potong-potong body. Jadi kalau konsumen Ioniq 5 mau bikin standar lagi itu bisa, tidak merusak apa-apa, karena sifatnya plug and play,” kata Andra.

Bodykit Ioniq 5 garapan Coga Bodykitdok pribadi Andra Platinum Auto Workshop (PAW) Bodykit Ioniq 5 garapan Coga Bodykit

Konsep matang yang ditawarkan oleh Coga Bodykit ini membuat Ioniq 5 tampil lebih berisi dan agresif. Gaya racing juga ditonjolkan berkat penyematan spoiler dan diffuser besar di bagian belakang.

Baca juga: Penggunaan Kendaraan listrik dan EBT Kembali Dioptimalkan di KTT AIS Forum 2023

Adapun bagi masyarakat yang tertarik ingin memasang bodykit Coga pada Ioniq 5, bisa menyiapkan biaya 3.000 USD atau sekitar Rp 46 juta.

“Harga 3.000 dollar AS, itu mentah tidak sama cat. Pemasangannya bisa langsung di bengkel kami, atau kalau konsumen mau pasang sendiri juga bisa karena cukup mudah dan tidak ribet,” ujar Andra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com