Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kulik Fitur Terbaru Hyundai Bluelink di Ioniq 5

Kompas.com - 07/10/2023, 18:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama diluncurkan, redaksi Kompas.com berkesempatan untuk mencoba langsung Hyundai Ioniq 5 Bluelink. Tentunya, fitur-fitur terbaru yang terintegrasi pada Hyundai Bluelink membuat redaksi semakin penasaran.

Fitur Hyundai Bluelink yang ada pada Ioniq 5 lebih lengkap dibandingkan dengan yang ada pada Creta, Palisade, Stargazer, maupun Stargazer X. Kelengkapan fitur ini menyesuaikan dengan Ioniq 5 yang merupakan mobil listrik.

Baca juga: Ulas Fungsi Active Air Flap System Pada Hyundai Ioniq 5 dan Ioniq 6

Dalam perjalanan dari Jakarta ke Bali, redaksi berkesempatan untuk mencoba fitur-fitur unggulan pada Hyundai Bluelink, seperti membuka dan menutup charging port, memulai dan menyudahi pengecasan, dan beberapa fitur canggih lainnya.

Hyundai Ioniq 5 BluelinkKompas.com/Donny Hyundai Ioniq 5 Bluelink

Memang saat menekan salah satu fitur pada aplikasi di smartphone, mobil tidak langsung bereaksi. Butuh waktu beberapa detik untuk perintah dari aplikasi ditangkap oleh Ioniq 5, tergantung dari seberapa bagus sinyal pada saat digunakan.

Kemudian, saat berada di tengah perjalanan, konsumsi energi yang digunakan bisa dilihat langsung dari aplikasi. Terdapat fitur Distance Range, yang berfungsi untuk melihat jarak tempuh dan kapasitas baterai. Fitur tersebut berguna untuk mencari stasiun pengisian daya yang mau dicapai dalam jarak tempuh yang ada.

Baca juga: Harga Baterai Hyundai Ioniq 5 Hampir Setengah Banderol Mobil

Selanjutnya, tinggal mencari lokasi dari aplikasi dan dikirim ke head unit mobil. Jadi, bisa meminta bantuan penumpang dan pengemudi bisa lebih fokus untuk mengemudi.

Hyundai Ioniq 5 BluelinkKompas.com/Donny Hyundai Ioniq 5 Bluelink

Salah satu fitur unggulan lainnya adalah Connected Routing. Fitur ini sangat berguna karena menampilkan informasi rute perjalanan yang lebih tepat, estimasi waktu tiba yang presisi, dan kondisi lalu lintas yang akurat.

Sebab, dengan menggunakan mobil listrik, maka jarak dan waktu tempuh menjadi sangat krusial. Jangan sampai kehabisan daya di tengah perjalanan.

Biaya cas mobil listrik Hyundai Ioniq 5 menggunakan Ultra Fast Charging 200 kWKompas.com/Donny Biaya cas mobil listrik Hyundai Ioniq 5 menggunakan Ultra Fast Charging 200 kW

Tersedia total 60 fitur Hyundai Bluelink di sini, di mana 19 fitur di antaranya dirancang khusus untuk memberi pengalaman berkendara yang futuristis dengan kendaraan listrik yang membuat perjalanan jarak jauh semakin mulus.

Beberapa fitur favorit dari Ioniq 5 Bluelink di antaranya Energy Consumption Monitoring, Time-Fencing Notification, Nearby Charging Station Finder, Speed Notification, Set Charging Limit, Charging Schedule, dan Destination Sharing.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com