Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daihatsu Akan Pamerkan 5 Mobil Konsep Pada Japan Mobility Show 2023

Kompas.com - 07/10/2023, 17:27 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang Japan Mobility Show 2023, Daihatsu sudah mengumumkan akan membawa lima mobil konsep untuk dipamerkan. Empat di antaranya adalah kendaraan listrik berbasis baterai.

Dikutip dari Daihatsu.com, Sabtu (7/10/2023), Daihatsu Motor Co., Ltd., mengumumkan bahwa mobil konsep yang akan dipamerkan mewakili lima cara untuk mengekspresikan kedekatan dengan orang-orang dan kehidupan di masyarakat mobilitas masa depan.

Baca juga: Daihatsu Sigra Bekas, Harga Dibanderol Mulai Rp 106 Jutaan

Me:MO adalah kendaraan mini dengan gaya dan rasa kesenangan yang dapat disesuaikan dengan berbagai tahap kehidupan. Daihatsu menyebutkan bahwa mobil konsep ini dibangun dengan struktur modular pada bagian interior dan eksterior dengan fungsionalitas yang diperlukan dan memadai.

Mobil konsep Daihatsu Uniform CargoDok. Daihatsu Mobil konsep Daihatsu Uniform Cargo

Sehingga, memungkinkan Daihatsu untuk mewujudkan mobil yang berkelanjutan yang dapat digunakan untuk waktu yang lama sebagai respons terhadap perubahan dalam tahap kehidupan dan penggunaan pelanggan.

Uniform Truck dan Uniform Cargo adalah kendaraan komersial mini masa depan. Kedua kendaraan tersebut fokus kepada fungsi dari kendaraan niaga, seperti kemudahan penggunaan, dan dapat digunakan untuk berbagai gaya dan tujuan kerja.

Mobil konsep Daihatsu OsanpoDok. Daihatsu Mobil konsep Daihatsu Osanpo

Baca juga: Modifikasi Kembaran Daihatsu Gran Max, Interior Serasa Alphard

Osanpo memungkinkan pengemudi untuk menikmati kenyamanan berkendara di ruang terbuka dengan kemudahan berjalan-jalan, sehingga menciptakan nilai lebih dalam kehidupan sehari-hari.

Mobil konsep Daihatsu Vision CopenDok. Daihatsu Mobil konsep Daihatsu Vision Copen

Terakhir, Vision Copen, yang mengejar kegembiraan dan kesenangan dalam berkendara dengan tetap mempertahankan sifat santai Copen, juga akan dipamerkan.

Mobil konsep ini mengandalkan mesin pembakaran internal. Statusnya juga bukan lagi sebagai kei car, karena kapasitas mesin yang diusung adalah 1.300 cc.

Namun, Daihatsu menyebutkan mesinnya bisa menggunakan bahan bakar netral karbon. Bagian atapnya bisa dibuka dan ditutup secara elektrik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com