Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Bocoran Honda CBR600RR Terbaru

Kompas.com - 22/07/2023, 15:42 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Versi terbaru Honda CBR600RR akan keluar dalam waktu dekat. Model paling anyar bakal diungkapkan saat balapan ketahanan Suzuka 8 Hours di awal Agustus 2023.

Kini, orang baru bisa melihat teaser saja lewat video yang diunggah akun Honda Go Jepang di Youtube. Terlihat pada video dimulai, muncul tulisan 'Awaken The Race' dengan latar suara mesin motor yang baru dikontak on.

Terlihat juga tampilan instrument cluster yang sudah TFT full digital dengan tulisan CBR. Baru sayup terdengar suara CBR600RR yang melengking, layaknya motor empat silinder sambil menampilkan bagian buritan.

Baca juga: Marquez Pamer Naik CBR600RR, Pertanda Comeback di GP Amerika?


Secara tampilan, memang belum terlihat seperti apa ubahannya. Bahkan dari warnanya juga bukan memilih model yang warna jagoan, seperti Grand Prix red, tapi lebih ke abu-abu.

Dikutip dari Autoby, model CBR600RR yang saat ini dijual pertama kali diperkenalkan September 2020. Motor dengan mesin 599cc empat silinder ini menghasilkan tenaga 120 TK, masuk ke kelas supersport.

Baca juga: Stoner Sudah Buktikan Motor MotoGP Tanpa Winglet Tetap Kompetitif


Saat itu, ubahan di generasi baru ini fokus pada performa aerodinamis dan berbagai teknologi modern. Tapi kalau lihat ke teaser, model baru ini sepertinya tidak banyak ubahan, terutama di bagian belakang.

Penasaran seperti apa, harus tunggu acara Suzuka 8 Hours di 4-6 Agustus 2023. Sepertinya tetap ada perubahan yang besar di bagian depan atau mukanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com