Marquez Pamer Naik CBR600RR, Pertanda Comeback di GP Amerika?

Kompas.com - 06/04/2022, 08:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda Marc Marquez, baru-baru ini membagikan foto dirinya sedang berlatih menggunakan motor CBR600RR.

Foto tersebut diunggah melalui akun Instagram pribadi Marquez pada Selasa (5/4/2022). Di hari yang sama, unggahan itu pun kemudian di posting ulang oleh akun Twitter resmi Repsol Honda.

“Testing #CBR600rr,” tulis keterangan pada unggahan tersebut.

Baca juga: Enea Bastianini Siap Ukir Poin Lagi di MotoGP Amerika

Latihan mengendarai motor ini seolah menjadi sinyal The Baby Alien untuk comeback di MotoGP Amerika, usai dirinya absen satu seri lantaran mengalami kecelakaan hebat di MotoGP Mandalika pada Maret lalu.

Seperti diketahui Marquez dinyatakan tidak fit untuk balapan akibat mengalami gegar otok ringan.

Usai GP Mandalika, pebalap yang identik dengan nomor 93 itu pun terbang ke Spanyol. Dalam perjalanan pulang, ia merasa tidak nyaman pada matanya. Marquez pun memeriksa matanya di sebuah rumah sakit di Barcelona.

Hasilnya, diplopia alias penglihatan ganda yang pernah dialami oleh Marquez pada 2011 dan 2021 kembali kambuh. Pebalap berusia 29 tahun itu pun diharuskan untuk beristirahat guna memulihkan kondisi. Marquez pun tak bisa mengikuti MotoGP Argentina yang digelar pada akhir pekan lalu.

Tetapi nampaknya pebalap asal Spanyol ini enggan untuk melewati GP Amerika yang berlangsung di Circuit of The Americas (COTA). Pasalnya, ini merupakan trek favorit Marc Marquez.

Marc Marquez saat konferensi pers jelang MotoGP Mandalika. Gambar diambil pada Kamis (17/3/2022).AFP/SONNY TUMBELAKA Marc Marquez saat konferensi pers jelang MotoGP Mandalika. Gambar diambil pada Kamis (17/3/2022).

Sejak MotoGP AS dihelat pada 2013, Marquez nyaris tidak pernah absen meraih kemenangan. Kecuali pada tahun 2019, ketika dirinya terjatuh saat hampir menyentuh garis finis.

Baca juga: Yamaha E01 Bakal Disewakan Rp 2,3 Jutaan per Bulan

Pada sirkuit ini, Marquez berhasil menyabet tujuh kali kemenangan, yakni pada tahun 2013, 2014, 2015, 2016, 2017, 2018, dan 2021 di COTA, dengan enam diantaranya dicetak secara beruntun.

Namun sayangnya, belum ada konfirmasi dari Repsol Honda mengenai peluang Marquez untuk tampil di MotoGP Amerika.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.