Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mercedes-Benz Luncurkan Coupe CLE, Pengganti C-Class dan E-Class

Kompas.com - 06/07/2023, 14:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mercedes-Benz baru saja menghadirkan produk terbarunya yakni CLE.

CLE sendiri merupakan versi sederhana dari dua produk Mercedes-Benz yakni C-Class dan E-Class. Versi coupe dan convertible kedua mobil itu akan dihentikan pada generasi selanjutnya dan digabungkan menjadi satu model, CLE.

Dikutip dari Carscoops, Kamis (6/7/2023), Mercedes-Benz CLE memiliki jarak sumbu roda 112,8 inci (2.865 mm) membuatnya lebih panjang dari pesaingnya yakni BMW Seri 4 dan Audi A5.

Baca juga: Klakson Telolet Kembali Ramai, Pengemudi Bus Jadi Senang

Jika melihat tampilannya, fascia depan CLE mengusung desain mewah khas Mercedes-Benz C-Class. Hal ini terlihat dari desain grille yang tampak menggunakan desain “tapering nose”, serta kap mesin yang lebar dan menonjol yang mengisyaratkan penggunaan mesin V6 atau V8.

Beralih ke bagian interior, tata letak dasbor begitu mewah dan canggih. Terlihat layar MID berukuran 12,3 inci serta head unit desain floating berukuran 11,9 inci.

Mercedes-Benz CLEDoc Carscoops Mercedes-Benz CLE

Head unit tersebut sudah dibekali dengan sistem infotainment MBUX terbaru yang dilengkapi 5G sehingga memungkinkan pengemudi dan penumpang untuk melakukan panggilan, video call, menonton video hingga bermain game. Tampilan jok dan headrest juga sudah dibuat menyatu lengkap dengan fitur pemanas.

Bicara soal jantung pacu, Mercedes-Benz menawarkan CLE dalam beberapa varian. Pertama CLE 200 varian bensin 4 silinder Rear Wheel Drive (RWD) dengan kapasitas 2.000 cc yang mampu menghasilkan tenaga 201 hp. Kemudian untuk varian mesin diesel 2.000 cc RWD menghasilkan tenaga 197 tk.

Baca juga: Penyebab Bau dari Luar Kabin Mobil Masuk ke Dalam

Ada juga pilihan mesin bensin CLE 300 2.000 cc 4Matic All Wheel Drive (AWD) yang mampu menghasilkan tenaga hingga 255 tk. Terakhir CLE 450 enam silinder berkapasitas 3.000 cc yang memuntahkan tenaga hingga 376 tk.

Mercedes-Benz juga kabarnya akan melengkapi CLE dengan model hybrid, namun belum ada informasi lebih lanjut terkait hal ini, begitupun mengenai harganya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com