Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nyamankah Honda Brio RS buat Dipakai Harian?

Kompas.com - 03/07/2023, 16:21 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda Brio RS facelift mengalami sedikit ubahan pada bagian eksterior dan interiornya. Meski demikian, tampilannya jadi terlihat modern dan dinamis. Lalu, bagaimana soal kenyamanan berkendaranya?

Diketahui Honda hanya melakukan ubahan pada bagian eksterior, interior, serta penambahan beberapa fitur. Sementara dari sektor dapur pacu hingga kaki-kaki, masih sama seperti model sebelumnya.

Baca juga: Bahas Desain Eksterior Honda Brio RS, Tampang Semakin Modern

Spesifikasi yang ada pada model sebelumnya diyakini masih memenuhi kebutuhan konsumen, baik dari segi posisi berkendara, kekedapan kabin, hingga suspensinya.

Ilustrasi mengemudi saat hujan, menggunakan Honda Brio RS faceliftKompas.com/Donny Ilustrasi mengemudi saat hujan, menggunakan Honda Brio RS facelift

Untuk posisi berkendara, redaksi Kompas.com yang menguji memiliki postur tubuh 157 cm dengan berat 60 kg. Soal posisi berkendara, dirasa tidak menemukan kesulitan.

Meskipun soal pengaturan jok atau setir masih manual, tapi posisi berkendara yang ditawarkan masih terbilang ergonomis. Tombol-tombol yang ada di head unit juga mudah untuk dijangkau.

Baca juga: Beda Interior Honda Brio RS Facelift dan Daihatsu Sirion

Namun, ada sedikit catatan pada baris kedua. Posisi sandarannya sedikit terlalu tegak. Sehingga, untuk perjalanan jauh dirasa kurang nyaman.

Interior Honda Brio RS faceliftKompas.com/Donny Interior Honda Brio RS facelift

Untuk kekedapan kabin, memang masih bisa ditingkatkan lagi, apalagi saat hujan deras. Tapi, tingkat kebisingannya masih dalam batas toleransi.

Sedangkan untuk suspensinya, masih sama dengan karakter Brio sebelumnya. Suspensinya terasa sedikit kaku saat melewati polisi tidur. Tapi, di sisi lain bisa memberikan kestabilan mengemudi yang baik saat kecepatan tinggi.

Honda Brio RS faceliftKompas.com/Donny Honda Brio RS facelift

Secara keseluruhan, Honda Brio RS facelift masih memberikan kenyamanan yang cukup baik untuk digunakan berkendara sehari-hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com