Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Model Facelift Meluncur, Honda Brio RS Urbanite Setop Produksi

Kompas.com - 06/05/2023, 13:22 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda Prospect Motor (HPM) resmi meluncurkan Honda Brio facelift, di Jakarta, Jumat (5/5/2023). Ubahan kali ini meliputi penyegaran eksterior dan penambahan fitur.

New Brio facelift punya dua varian yaitu Brio Satya dengan dua pilihan model dan Brio RS di segmen city car dengan tiga pilihan model. Adapun varian Brio RS Urbanite saat ini sudah tidak diproduksi lagi.

Baca juga: Mobil Menteri BUMN Erick Thohir Nyangkut di Jalan Rusak Lampung

Honda Brio RS facelift 2023KOMPAS.com/Adityo Wisnu Honda Brio RS facelift 2023

Business Innovation and Sales & Marketing Director Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy, mengatakan, RS Urbanite sebetulnya ialah model special edition sehingga di Brio facelift ini tidak ada lagi.

"Untuk RS Urbanite itu sebenarnya special edition, ya. Jadi penyegaran sebelum ganti yang baru, tapi untuk ini kan baru disegarkan ya. Nanti kita lihat (apakah perlu ada RS Urbanite atau tidak), tapi permintaannya tinggi kita monitoring terus," kata Billy di Jakarta, Jumat (5/6/2023).

"Untuk penyegaran baru saat ini hanya ada Satya dan RS saja, itu. Jadi, Urbanite model lama sudah discontinue, sudah tidak diproduksi," kata dia.

Baca juga: Sukses di MotoGP Spanyol, Pedrosa Bicara Soal Wildcard Lagi

Honda Brio Satya Facelift 2023KOMPAS.com/Adityo Wisnu Honda Brio Satya Facelift 2023

Billy, mengatakan, Brio merupakan salah satu mobil kebanggaan Honda.

"Honda Brio merupakan best selling car. Honda Brio menjadi entry car unggul di kelasnya yang dapat dirasakan penggunanya. Kami yakin Brio tetap diminati ke depan," ujar Billy.

Honda Brio pertama kali meluncur pada 2012 dan punya dua varian yaitu Brio Satya untuk segmen low cost green car (LCGC) dan kelas yang lebih tinggi yaitu Brio RS di segmen city car.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com