Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Stargazer X Sudah Bisa Dipesan, Booking Fee Rp 5 Juta

Kompas.com - 24/06/2023, 13:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hyundai Stargazer X atau model SUV dari Stargazer beberapa kali tertangkap kamera sedang tes jalan. Kabarnya Stargazer X atau apapun nanti namanya, akan meluncur di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Mobil baru Hyundai ini memang cukup ditunggu konsumen Indonesia, sebab digadang bakal menjadi Stargazer versi Crossover yang menantang Mitsubishi Xpander Cross, Suzuki XL7, dan Toyota Veloz.

“Kemungkinan bulan Agustus di GIIAS. Mobil ini komparasinya dengan Xpander Cross. Estimasi harganya Rp 320 juta sampai Rp 340 juta,” ucap tenaga penjual Hyundai di Bogor, Jumat (24/6/2023).

Baca juga: Rangkaian Perawatan Mobil yang Jarang Dipakai

Adapun bagi Anda yang berminat meminang Stargazer X, sudah bisa melakukan open order. Salah satunya seperti yang ditawarkan oleh di diler Hyundai di daerah Jakarta Selatan.

“Stargazer Cross atau X itu nanti akan menjadi tipe paling tinggi, di atas Prime. Tapi belum ada informasi terkait fitur-fiturnya. Estimasi harga Rp 320 juta sampai Rp 330 jutaan. Sudah bisa order, booking fee-nya Rp 5 juta,” ucap tenaga penjual Hyundai di Jakarta Selatan.

Hyundai Stargazer X tertangkap kamera sedang ditesINSTAGRAM/DOC'S DIECAST Hyundai Stargazer X tertangkap kamera sedang dites

Seperti diketahui, belakangan ini beredar foto yang menampilkan sedikit bocoran seperti apa Stargazer X nanti. Paling jelas, pelek yang digunakan berbeda dari Stargazer Prime maupun yang Active.

Lalu, terlihat juga tambahan bodi di atas fender depan dan belakang yang berwarna hitam. Tambahan bodi panel ini memang kerap dilakukan pada mobil bergaya SUV zaman sekarang.

Selain itu, kalau diperhatikan lebih detail di roda belakang, ada piston rem cakram. Jadi kemungkinan akan ada peningkatan sistem rem, dari yang tromol menjadi cakram.

Baca juga: Electrum Targetkan TKDN Motor Listrik Tembus 40 Persen

Sedangkan pada bagian bodi lain, ditutup dengan kain yang cukup tebal. Indikasi ini adalah Stargazer bisa dilihat dari bagian depannya yang cukup khas, unik dan agak panjang.

Namun, untuk lebih jelasnya mari kita tunggu seperti apa tampilan Stargazer X nanti saat peluncuran resminya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com