Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masyarakat Diminta Hindari Kawasan GBK

Kompas.com - 24/06/2023, 11:37 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengguna jalan diimbau untuk tidak melintas di area Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta Pusat, Sabtu (24/6/2023). Pasalnya, diperkirakan akan ada sekitar 2.000 bus yang akan menuju kawasan tersebut untuk melaksanakan kegiatan Puncak Bulan Bung Karno.

Berdasarkan unggahan akun @jktinfo, kondisi lalu lintas di sekitar GBK sudah ramai dipadati oleh bus datang dari berbagai daerah.

“Bagi para pengguna jalan, harap hindari kawasan GBK karena akan berlangsung kegiatan puncak Bulan Bung Karno 2023 di Gelora Bung Karno (GBK), pada Sabtu (24/6),” tulis unggahan akun tersebut.

Baca juga: Tes Dalam Kota, Seberapa Irit Konsumsi BBM Agya GR Sport

Polda Metro Jaya pun bakal melakukan pengaturan lalu lintas saat acara Bulan Bung Karno di SUGBK, pada Sabtu (24/6/2023).

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman mengatakan, pihaknya bakal melakukan pengaturan lalu lintas di sekitar GBK.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by JAKARTA INFO (@jktinfo)

Untuk bus yang berasal dari wilayah barat Jakarta, akan dikeluarkan lewat RSGM Ladokgi TNI AL R.E Martadinata dan diarahkan ke pintu 10 SUGBK.

“Sementara untuk bus yang berasal dari wilayah barat akan dikeluarkan ke Ladokgi, langsung nanti drop off nya di pintu 10,” ucap Latif, dikutip dari Kompas.com, Sabtu (24/6/2023).

Untuk bus dari arah Timur Jakarta akan dialihkan ke Bundaran Senayan. Begitu juga untuk bus dari arah timur, yakni Jawa Timur, Yogyakarta, akan langsung dialihkan ke kanan arah Semanggi.

Baca juga: Prediksi Desain Motor Listrik Royal Enfield

“Setelah itu putar balik ke Bundaran Lingkaran Senayan, nanti drop off di pintu 5, 6, dan pintu 7,” ucapnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga sudah menyiapkan kantong parkir untuk rombongan bus di Monas, Aldiron, Smesco, serta Kemayoran.

“Kami maksimalkan tidak ada parkir bus yang sepanjang Jalan Jenderal Sudirman Gatot Soebroto,” kata Latif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com