Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gesits Mulai Ekspor 72 Unit Motor Listrik ke Nepal

Kompas.com - 24/06/2023, 11:42 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT WIKA Industri Manufaktur (WIMA) memulai ekspor perdana Gesits Raya G ke Nepal. Pada tahap awal ini, pengiriman sebanyak 72 unit dalam bentuk Semi Knock Down (SKD).

Direktur Utama WIMA, Bernardi Djumiril, mengatakan, Gesits Raya G yang memiliki nilai tingkat komponen dalam negeri (TKDN) 60,30 persen telah berhasil menembus pasar luar negeri.

Hal ini membuktikan Indonesia telah mampu memproduksi sepeda motor listrik yang berdaya saing dan berkualitas.

Baca juga: Bea Cukai Lelang Ratusan Kia Rio Hatchback, Harga mulai Rp 38 Jutaan

PT WIKA Industri Manufaktur (WIMA) memulai ekspor perdana Gesits Raya G ke Nepal. Pada tahap awal ini, pengiriman sebanyak 72 unit dalam bentuk Semi Knock Down (SKD). Dok. Gesits PT WIKA Industri Manufaktur (WIMA) memulai ekspor perdana Gesits Raya G ke Nepal. Pada tahap awal ini, pengiriman sebanyak 72 unit dalam bentuk Semi Knock Down (SKD).

“Gesits berkomitmen untuk terus berinovasi dan dikembangkan dengan desain terkini serta beragam fitur unggulan untuk semakin memberikan kebanggaan bagi pemiliknya,” ujar Bernardi, dalam keterangan resmi, Sabtu (24/6/2023).

“Hal ini merupakan salah satu upaya Gesits untuk terus menjawab kebutuhan konsumen baik di dalam maupun luar negeri.” kata dia.

Seperti diketahui, sejak diluncurkan pada bulan Februari 2023 lalu, Gesits Raya G mendapat respon yang baik di pasar domestik. Hal ini menambah kepercayaan untuk memperluas jangkauan hingga ke pasar luar negeri.

Baca juga: Ini Kebiasaan yang Bikin Pendek Usia Transmisi Mobil Matik

Direktur Marketing WIMA Doddy Setiawan mengatakan Gesits, mengatakan, ekspor Gesits Raya G ini sebagai bentuk kepercayaan atas kualitas produk buatan dalam negeri.

“Ke depannya diharapkan ekspor Gesits akan terus meningkat dan berkembang, baik dari sisi volume maupun jangkauan negara tujuan.” ujar Doddy, pada kesempatan yang sama.

Lebih lanjut, Doddy berharap dengan hadirnya Gesits di Nepal akan memberikan dampak baik terhadap lingkungan dan efisensi energi, khususnya di bidang transportasi.

Selain itu, dapat membantu Pemerintah Nepal dalam mengurangi kebutuhan impor bahan bakar dan berkontribusi dalam menahan laju perubahan iklim global.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com