Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kejurnas Superadventure Supermoto Race 2023 Seri Kedua Sukses Digelar

Kompas.com - 14/06/2023, 10:28 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kejurnas Superadventure Supermoto Race 2023 seri ke-dua di sirkuit Boyolali, Jawa Tengah, pada 9-10 Juni telah diselenggarakan dan berlangsung kompetitif.

Tiga kelas utama yakni FFA 250, Trail 175 Junior, dan Trail 175 Open, sukses menyuguhkan banyak aksi menarik. Banyak penggemar di wilayah sekitar Solo Raya yang memadati trek sirkuit.

Tak hanya seru di lintasan balap, Kejurnas Superadventure Supermoto Race 2023 juga menghadirkan keseruan di luar lintasan dengan atraksi seru seperti freestyle dan disc jockey (DJ) kenamaan.

Mario CSP, Penyelenggara Superadventure mengatakan, kejurnas tahun ini memang dikemas tidak hanya berupa ajang balapan, tapi juga ajang hiburan yang bisa dinikmati oleh semua kalangan.

Baca juga: Video Viral Kerumunan Laron Sebabkan Kecelakaan Motor Beruntun

Kian Kompetitif, Kejurnas Superadventure Supermoto Race 2023 Seri Kedua di Boyolali Berlangsung Seru dan Dibanjiri Penggila Supermoto
Kejurnas Superadventure Kian Kompetitif, Kejurnas Superadventure Supermoto Race 2023 Seri Kedua di Boyolali Berlangsung Seru dan Dibanjiri Penggila Supermoto

“Antusiasme penggemar ini terbukti selain dari penonton yang memenuhi tribun-tribun di lokasi, namun juga jumlah penonton live streaming yang mencapai puluhan ribu penonton,” ucapnya dalam keterangan tertulis, Rabu (14/6/2023).

Menurutnya balapan berlangsung lancar dan para pebalap berhasil menyuguhkan performa terbaik saat berlaga di Kejurnas Superadventure Supermoto Race 2023 di Sirkuit Boyolali.

“Dengan meningkatnya pebalap dari kategori Motocross dan juga Roadrace yang ikut serta di event ini, kami harapkan persaingan di seri selanjutnya akan semakin seru dan menarik untuk ditonton,” kata dia.

Baca juga: Honda Rilis Skutik Retro Saudara Scoopy, Mirip Fazzio

Kian Kompetitif, Kejurnas Superadventure Supermoto Race 2023 Seri Kedua di Boyolali Berlangsung Seru dan Dibanjiri Penggila Supermoto
Superadventure Kian Kompetitif, Kejurnas Superadventure Supermoto Race 2023 Seri Kedua di Boyolali Berlangsung Seru dan Dibanjiri Penggila Supermoto

Hasil Balapan

Farudilla Adam mampu keluar sebagai juara di kelas utama FFA 250 setelah di hari terakhir race, Sabtu (10/6).

Tak pelak pebalap berjuluk “The Bad Boy” ini mendulang poin penuh sebanyak 50 poin dan menggungguli nama-nama tenar lainnya seperti Tommy Salim di posisi runner up dengan 44 poin, dan Yaasin Somma di posisi ketiga dengan 40 poin. Sementara Wahyu Nugroho meraih 36 poin dan Doni Tata mendapatkan 32 poin.

Nama-nama baru juga muncul di kelas utama lainnya, yang berhasil menorehkan histori sebagai juara. Pebalap Chandra Hermawan mampu mengungguli rekan-rekannya di kelas Trail 175 Open.

Baca juga: Ternyata Rem Depan dan Belakang Motor Punya Peruntukan Berbeda

Pebalap Chandra Hermawan (helm putih) saat berlaga di Kejurnas SuperadventureKejurnas Superadventure Pebalap Chandra Hermawan (helm putih) saat berlaga di Kejurnas Superadventure

Muka baru asal Malang ini juga mengumpulkan poin penuh dan memimpin persaingan di kelas Trail 175 Open. Posisi runner up diraih Benaya Farrel dengan 42 poin dan posisi ketiga diraih Farudilla Adam dengan 36 poin

Meski merupakan balapan perdananya di Kejurnas Superadventure Supermoto Race 2023, aksi Chandra Hermawan cukup memukau. Selain juara di kelas Trail 175 Open, ia meraih posisi runner up di kelas Trail 175 Junior.

Chandra harus puas dengan poin 44 dan berada di belakang rider asal Sragen, Benaya Farrel. Benaya sukses meraih poin penuh dan keluar sebagai juara di kelas Trail 175 Junior. Sedangkan pebalap Rizky KN mencatatkan 40 poin yang membuatnya berada di posisi ketiga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com