Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Rilis Skutik Retro Saudara Scoopy, Mirip Fazzio

Kompas.com - 14/06/2023, 10:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda Sundiro di China merilis motor baru dengan desain yang retro, disebut dengan nama NS125LA. Skutik tampilan retro ini tampil beda, tidak seperti Scoopy yang ada di Indonesia, justru mirip kompetitor Yamaha Fazzio.

Dikutip dari Greatbiker, desain dari NS125LA lumayan mirip dengan Honda Giorno yang ada di Jepang. Aura yang disematkan lebih ke skuter di Italia, klasik dan punya headlamp yang bulat dan ada di batok setang.

Selain itu, headlampu bulat ditambah ban dengan pelek kecil menambah klasik NS125LA. Apalagi di beberapa komponennya disematkan ornamen krom, makin terasa saja aura skuter Eropa yang elegan.

Baca juga: Honda Shadow Phantom Meluncur, Cruiser dengan Mesin V-twin 745cc

Skutik klasik Honda NS125LAgreatbiker Skutik klasik Honda NS125LA

Desainnya memang boleh klasik, tapi NS125LA memiliki banyak fitur modern. Misal semua bagian penerangan sudah LED, speedometer digital, ada USB port di laci, dan kompartemen di bawah jok sebesar 20 liter.

Sistem keyless khas Honda juga disematkan pada NS125LA, jadi motor klasik ini semakin praktis saja.

Baca juga: Dapat Subsidi Rp 7 Juta, Segini Biaya Konversi Motor Listrik


Soal mesin, NS125LA dibekali model 124,9cc empat tak berpendingin udara. Tenaga yang dihasilkan sebesar 8,8 Tk di 7.500 RPM dan torsi 9,8 Nm di 6.000 RPM.

Soal harga, NS125LA dibanderol 11.900 Yuan atau setara Rp 24 jutaan. Sedangkan tersedia juga model dual tone yang dibanderol Rp 25 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com