Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[VIDEO] Ulik Transformasi MPV Idaman Keluarga Innova Zenix Hybrid

Kompas.com - 10/06/2023, 17:22 WIB
Sendy Darlis Alditya,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Transformasi yang dilakukan Toyota untuk Kijang Innova Zenix benar-benar menyeluruh. Tak sekadar desain, tapi semua sektor yang dihadirkan beda dari generasi-generasi sebelumnya.

Seperti diketahui, kehadiran generasi baru Innova Zenix menambah jajaran produk elektrifikasi Toyota di Indonesia yang langsung mengusung teknologi hybrid generasi ke-5 milik Prius.

Perubahan total tersebut digabungkan dengan adopsi platform TNGA GA-C, juga beberapa fitur terkini seperti TSS 3.0, membuat kasta Innova Zenix sebagai MPV keluarga makin mewah.

Baca juga: Cari Mobil Baru di Bawah Rp 200 Juta, Cek Daftarnya

Dapur pacunya dipadukan mesin M20A-FXS 16 Valve DOHC Dual VVT-i berkapasitas 1.987 cc dan motor lstrik yang mampu menghasilkan tenaga 183 Tk pada 6.000 rpm dan torsi 187 Nm di putaran 4.400-5.200 rpm.

Toyota Innova Zenix vs Reborn DieselKOMPAS.com/STANLY RAVEL Toyota Innova Zenix vs Reborn Diesel

Hasil tenaga dari mesin tersebut disalurkan ke roda penggerak depan melalui transmisi CVT 10 percepatan. Sensasi tenaga putaran bawah, boleh dibilang cukup agresif sebagai sebuah MPV berbodi bongsor.

Demikian juga pada putaran tengahnya. Bicara soal efisiensi bahan bakar, tentu hal ini tak perlu diragukan lagi.

Baca juga: Tahap Finishing, Tol Cisumdawu Dipastikan Beroperasi Bulan Ini

Mengusung teknologi hybrid, bisa dibilang generasi baru Innova kali ini mengalami perkembagan yang signifikan. Buat yang penasaran, simak video hasil review lengkap Zenix Hybrid tipe tertinggi di bawah ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com