Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[VIDEO] Ulik Transformasi MPV Idaman Keluarga Innova Zenix Hybrid

JAKARTA, KOMPAS.com - Transformasi yang dilakukan Toyota untuk Kijang Innova Zenix benar-benar menyeluruh. Tak sekadar desain, tapi semua sektor yang dihadirkan beda dari generasi-generasi sebelumnya.

Seperti diketahui, kehadiran generasi baru Innova Zenix menambah jajaran produk elektrifikasi Toyota di Indonesia yang langsung mengusung teknologi hybrid generasi ke-5 milik Prius.

Perubahan total tersebut digabungkan dengan adopsi platform TNGA GA-C, juga beberapa fitur terkini seperti TSS 3.0, membuat kasta Innova Zenix sebagai MPV keluarga makin mewah.

Dapur pacunya dipadukan mesin M20A-FXS 16 Valve DOHC Dual VVT-i berkapasitas 1.987 cc dan motor lstrik yang mampu menghasilkan tenaga 183 Tk pada 6.000 rpm dan torsi 187 Nm di putaran 4.400-5.200 rpm.

Hasil tenaga dari mesin tersebut disalurkan ke roda penggerak depan melalui transmisi CVT 10 percepatan. Sensasi tenaga putaran bawah, boleh dibilang cukup agresif sebagai sebuah MPV berbodi bongsor.

Demikian juga pada putaran tengahnya. Bicara soal efisiensi bahan bakar, tentu hal ini tak perlu diragukan lagi.

Mengusung teknologi hybrid, bisa dibilang generasi baru Innova kali ini mengalami perkembagan yang signifikan. Buat yang penasaran, simak video hasil review lengkap Zenix Hybrid tipe tertinggi di bawah ini.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/06/10/172200815/-video-ulik-transformasi-mpv-idaman-keluarga-innova-zenix-hybrid

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke