Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Sinar Jaya Punya Trayek Kampung Rambutan–Solo, Pakai Bus Suite Class

Kompas.com - 25/05/2023, 12:12 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Perusahaan otobus (PO) Sinar Jaya kembali memperkuat layanan bus AKAP dengan meluncurkan trayek baru.

Mulai 26 Mei 2023 PO Sinar Jaya akan melayani keberangkatan dari Kampung Rambutan, Jakarta menuju Solo, Jawa Tengah dan sebaliknya.

Bus tersebut hadir dengan pelayanan suite class yang menawarkan berbagai fasilitas. Suite class dari PO Sinar Jaya menyajikan layanan bus dengan kursi penumpang model sleeper. 

Secara spesifikasi unit sleeper bus yang akan digunakan ditopang oleh dapur pacu dari Mercedes-Benz OH 1626.

Baca juga: Inden Mobil Listrik EV6 GT-Line, KIA Menolak Umbar Janji

Adapun fasilitas yang diberikan guna menunjang kenyamanan penumpang yakni toilet, USB port, layar audio video on demand (AVOD) dan makan gratis.

Kemudian bus juga terdiri dari 22 kursi penumpang dengan konfigurasi 1-1. Setiap bangku penumpang akan dilengkapi dengan bantal dan selimut.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Sinar Jaya Group Official (@sinarjaya.group)


Bagi yang berminat, baik dari keberangkatan dari Kampung Rambutan atau Solo, bus akan melayani mulai dari keberangkatan pagi.

Secara rinci, Bus AKAP dari PO Sinar Jaya untuk trayek Kampung Rambutan – Solo akan mulai berangkat dari pukul 06.00 – 19.00 WIB.

Untuk rute keberangkatan penumpang dari Kampung Rambutan akan melewati Pulo Gebang, Rest Area KM 19, Cibitung Feeder kemudian langsung menuju Solo.

Baca juga: Zero ODOL Sulit Terlaksana akibat Keserakahan Pemilik Barang

Sementara itu, untuk bus trayek Solo – Kampung Rambutan akan mulai keberangkatan dari 07.00-18.00 WIB. Adapun beberapa titik yang akan dilewati bus AKAP trayke tersebut yakni Solo, Kartosuro Kantor, Salatiga, Bawen dan Mangkang yang kemudian dilanjutkan menuju Jakarta.

Berdasarkan pantau Kompas.com pada situs jual beli tiket bus AKAP online, harga tiket bus AKAP dari PO Sinar Jaya trayek solo – Kampung Rambutan PP untuk suite class dibanderol Rp 355.000. Untuk pembelian tiket dan ketersedian kursi bisa secara online melalui Traveloka atau Redbus.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com