Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pebalap MotoGP Akan Ramaikan Festival of Speed

Kompas.com - 25/05/2023, 11:31 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Goodwood Festival of Speed di Inggris jadi salah satu acara otomotif yang paling ditunggu. Kali ini, para pebalap MotoGP juga akan memeriahkannya.

Sejauh ini, sudah ada empat tim MotoGP yang konfirmasi untuk hadir pada acara yang digelar 13-16 Juli 2023 tersebut. Ditambah dengan satu pebalap tuan rumah dari Moto2, yakni Jake Dixon.

Baca juga: Bautista Minta Jatah Wildcard MotoGP ke Ducati

Selain itu, masih ada sepuluh pebalap legendaris MotoGP, seperti Alex Criville, Casey Stoner, Freddie Spencer, Giacomo Agostini, Jorge Lorenzo, Kenny Roberts Jnr, Kevin Schwantz, Mick Doohan, Randy Mamola, dan Wayne Gardner.

Pebalap legendaris MotoGP hadir di Goodwood Festival of SpeedDok. Speedweek.com Pebalap legendaris MotoGP hadir di Goodwood Festival of Speed

"Merupakan suatu kehormatan bagi kami untuk memainkan peran kunci dalam peringatan 30 tahun dan diundang untuk menampilkan yang terbaik dari olahraga kami, berbagi panggung dengan sesama ikon kecepatan kami," ujar CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta, dikutip dari Crash.net, Kamis (25/5/2023).

Ezpeleta menambahkan, tahun ini adalah perayaan grand prix ke-1.000. Tahun depan, akan menjadi tahun yang ke-75 sejak ajang balap motor ini menjadi kejuaraan dunia pada 1949.

Baca juga: Toprak Razgatlioglu Keluar dari Yamaha, Batal ke MotoGP?

Dani Pedrosa saat berlaga pada MotoGP Spanyol 2023 di Sirkuit JerezDok. @26_danipedrosa Dani Pedrosa saat berlaga pada MotoGP Spanyol 2023 di Sirkuit Jerez

Duke of Richmond, pendiri Festival of Speed, mengatakan, dirinya sangat senang bahwa acara tersebut akan menjadi tuan rumah perayaan MotoGP terbesarnya tahun ini.

"Terima kasih saya kepada Dorna Sports, tim dan pebalap yang menyertakan kami dalam jadwal sibuk mereka, itu sangat berarti bagi semua orang di Goodwood dan semua penggemar kami bahwa mereka akan berada di sini untuk merayakannya bersama kami," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com