Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Naik Trans Jateng Gratis Selama Mei 2023

Kompas.com - 12/05/2023, 09:42 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Selama Mei 2023 penumpang gratis saat menggunakan layanan bus Trans Jateng. Tapi, promo tersebut berlaku bagi penumpang yang mengikuti syarat yang telah ditentukan.

Berdasarkan unggahan dari instagram resminya @brttransjateng, penumpang bus Trans Jateng cukup dengan beli tiket di aplikasi SiAnteng, lalu pilih AstraPay sebagai pembayaran.

Artinya, promo gratis naik Trans Jateng hanya untuk penumpang membeli tiket melalui aplikasi SiAnteng dengan menggunakan AstraPay sebagai metode pembayaran. 

Baca juga: Kendaraan Ditarik Paksa Debt Collector, Pastikan Ini Agar Tak Tertipu

Setelah transaksi berhasil, nantinya akan ada cashback atau 100 persen berupa saldo AstraPay akan penumpang terima. Adapun untuk promo tersebut berlaku selama periode 1 - 31 Mei 2023.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Trans Jateng (@brttransjateng)

Setiap pelanggan atau user maksimal mendapatkan satu kali cashback per hari. Untuk lebih rinci, cashback yang akan diterima setiap orang atau user sebesar Rp 4.000. Kuota promo yang diberikan juga terbatas, yakni untuk 2000 pengguna pertama.

Sebagai informasi, Trans Jateng merupakan bus atau layanan transportasi massal yang dapat digunakan oleh masyarakat di Provinsi Jawa Tengah.

Baca juga: Honda Klaim Kandungan Komponen Lokal Brio Sudah 96 Persen

Sejak Juli 2017, bus yang identik dengan warna merah tersebut hadir dalam bentuk bus sistem transit (BST) dengan pola beli layanan (buy the service).

Trans Jateng beroperasi di bawah Dinas Perhubungan Jawa Tengah untuk melayani sejumlah wilayah yang terbagi dalam beberapa trayek.

Masyarakat umum yang menggunakan bus Trans Jateng akan dikenakan tarif Rp 4.000 untuk jarak jauh atau dekat. Sementara itu bagi pelajar, mahasiswa, buruh, dan veteran hanya dikenakan tarif Rp 2.000.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com