Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trans Padang Liris 10 Unit Bus Baru untuk Trayek Baru

Kompas.com - 23/04/2024, 16:21 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Trans Padang merilis 10 unit bus baru yang akan digunakan pada trayek baru yakni di Koridor 3.

Koridor 3 sendiri hadir untuk melengkapi Koridor 1 dan 2 yang telah ada lebih dulu. Pada Koridor 3 ini melayani trayek Pusat Kota - Siteba - Pusat Pemerintahan. 

Untuk tarif Trans Padang adalah Rp 3.500 bagi penumpang umum dan Rp 1.500 untuk pelajar. Tiket dapat dibeli menggunakan uang elektronik melalui Brizzi, Dana, Link Aja, Ovo, dan Shopee Pay. 

Secara spesifikasi, kesepuluh kendaaraan anyar tersebut menggunakan medium bus dengan bodi Zepplin buatan Karoseri Gunung Mas.

Baca juga: 2,1 Juta Kendaraan Lewat Tol Trans-Sumatera Saat Mudik Lebaran

Kendati menggunakan bodi Zeppelin, namun wajah depan bus tidak tampil jenong. Bus ini tampil menyerupai bus perkotaan dengan bentuk kotak, kaca single glass.

Tidak ketinggalan menggunakan lampu bulat di depan dan lampu kotak LED pada bodi belakang. Kemudian menggunakan running teks pada area depan eksterior dan interior bus

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Transpadang (@official_transpadang.psm)

 

Baca juga: Mobil yang Jarang Dipakai Apakah Tetap Harus Servis Rutin?

Visual bus tetap menggunakan desain khas Trans Padang yakni kelir biru. Namun kini liverynya tampil beda, jika sebelumnya menggunakan permainan garis putih dan biru pada bodi samping.

Kini tampilan bus lebih minimalis, yakni menggunakan garis siluet putih yang hadir menyerupai bentuk gedung-gedung. Adapun sasis bus yang digunakan untuk menggedong bus ini dari Isuzu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com