Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Miguel Oliveira Ungkap Keinginan Balapan di GP Amerika

Kompas.com - 11/04/2023, 10:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap RNF Aprilia Miguel Oliveira tetap berangkat ke Circuit of The Americas (COTA) untuk berpartisipasi dalam GP Amerika yang digelar akhir pekan ini.

Meski begitu, rider asal Portugal itu masih harus menunggu hasil pemeriksaan medis pada Kamis mendatang untuk menentukan apakah Oliveira mendapat lampu hijau untuk balapan di GP Amerika.

Seperti diketahui, Oliveira mengalami cedera pada kakinya usai ditabrak oleh Marc Marquez pada putaran ketiga GP Portugal yang digelar di Sirkuit Portimao. Akibat cedera itu, Oliveira harus absen pada GP Argentina.

Baca juga: Persiapan Bila Mobil Ditinggal di Rumah Selama Mudik Lebaran

Pebalap berusia 28 tahun itu pun berharap bisa berpartisipasi dalam seri ketiga MotoGP yang akan digelar di Austin, Texas.

"Saya jelas senang dan senang bisa terbang ke Texas. Sangat menyebalkan bagi saya untuk melewatkan grand prix di Argentina, sekarang saya menantikan untuk memulai kembali dan bekerja dengan tim,” ucap Oliveira dikutip dari Crash, Selasa (11/4/2023).

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez menghampiri Miguel Oliveira seusai terlibat kecelakaan dalam balapan MotoGP Portugal di Sirkuit Internasional Algarve, Minggu (26/3/2023) malam WIB. Akibatnya, Marc Marquez dan Miguel Oliveira absen di MotoGP Argentina 2023.AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA Pebalap Repsol Honda Marc Marquez menghampiri Miguel Oliveira seusai terlibat kecelakaan dalam balapan MotoGP Portugal di Sirkuit Internasional Algarve, Minggu (26/3/2023) malam WIB. Akibatnya, Marc Marquez dan Miguel Oliveira absen di MotoGP Argentina 2023.

"Saya ingin tahu bagaimana motor ini berperilaku di trek di Austin. COTA bukanlah trek yang mudah bagi saya di masa lalu, jadi saya harap kami dapat mengubah situasi ini tahun ini dan memulai akhir pekan dengan kuat,” lanjutnya.

Tak hanya itu, Oliveira juga mengungkapkan keinginannya untuk mencatatkan poin pada sprint race dan balapan hari Minggu, usai absen pada dua seri perdana.

Baca juga: Perhatikan Ini jika Terpaksa Mudik Pakai Motor

“Alangkah baiknya jika saya bisa mencetak poin dalam sprint dan balapan pada hari Minggu. Itu akan sangat penting setelah gagal mencetak poin dari tiga balapan terakhir. Secara keseluruhan, saya sangat senang dengan akhir pekan yang akan datang,” kata Oliveira.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com