Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Perkenalkan 3 Pilar Utama Produk Elektrifikasi

Kompas.com - 11/04/2023, 09:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda merupakan salah satu pabrikan yang menyediakan lini produk elektrifikasi yang lengkap. Produk tersebut meliputi mobil, motor, hingga baterai cadangan.

Dalam acara Honda e:Technology Media Experience yang digelar di Karawang, Jawa Barat (10/4/2023), PT Honda Prospect Motor (HPM) menampilkan beragam teknologi untuk mewujudkan visi elektrifikasi di Indonesia.

Baca juga: Honda Civic Type R 2023 Disulap Jadi Hatchback 90-an

Honda e:Technology sendiri terdiri dari 3 pilar produk utama Honda, yaitu Honda Automobile, Honda Motorcycle dan Honda Life Creation untuk Power Product lainnya.

Honda e:TechnologyKompas.com/Donny Honda e:Technology

Dalam acara tersebut, untuk Honda Automobile diwakilkan oleh mobil listrik Honda e. Sedangkan untuk Honda Motorcycle, yang ditampilkan adalah motor listrik Honda PCX Electric. Kemudian, untuk Honda Life Creation, terdapat Honda LiB-AID E500.

Untuk produk-produk mobilnya, Honda telah memulai inisiatif pengurangan emisi karbon melalui teknologi mesin berbahan bakar minyak yang lebih ramah lingkungan, yang kemudian dilanjutkan dengan teknologi hybrid yang pada tahun ini akan mulai diluncurkan di Indonesia.

Baca juga: Honda Odyssey Versi JDM Kini Buatan China

Yusak Billy, Sales Marketing & Business Innovation Director PT HPM, mengatakan, untuk mewujudkan visi elektrifikasi di Indonesia, Honda mempertimbangkan keragaman karakter dari konsumen Indonesia dengan berbagai jenis gaya hidup serta lingkungan infrastruktur yang berbeda-beda.

Honda e:TechnologyKompas.com/Donny Honda e:Technology

"Karena itu, kami memperkenalkan produk-produk yang menggunakan Honda e:Technology sebagai solusi untuk memenuhi kebutuhan konsumen, lingkungan dan infrastruktur yang beraneka ragam," ujar Billy, dalam keterangan resminya.

Billy menambahkan, Honda berkomitmen untuk mengatasi masalah lingkungan dan energi global dengan berusaha mewujudkan netralitas karbon untuk semua produk dan aktivitas perusahaan pada tahun 2050.

Honda e:TechnologyKompas.com/Donny Honda e:Technology

Honda menargetkan mencapai 100 persen elektrifikasi untuk semua modelnya secara global pada tahun 2040. Untuk mendukung langkah tersebut, Honda juga telah mengumumkan akan memperkenalkan setidaknya 30 model berbasis elektrik secara global hingga 2030, dengan total produksi menjadi 2 juta unit per tahun.

Khusus Indonesia, Honda akan mulai memasarkan dua model e:HEV (hybrid) pada tahun ini, dan akan diikuti oleh produk-produk elektrik lainnya dalam tahun-tahun mendatang, termasuk yang akan diproduksi secara lokal di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com