Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buat Kendaraan Listrik, PLN Berikan Diskon Tambah Daya Listrik Rumah

Kompas.com - 11/04/2023, 06:42 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Bagi masyarakat yang ingin memiliki atau sudah punya mobil atau sepeda motor listrik, PLN tengah memberikan diskon tambah daya listrik rumah sampai akhir April 2023.

Sampai dengan 9 April 2023, Progam Terangi Ramadhan 2023 alias diskon tambah daya diklaim telah dinikmati 101.473 pelanggan dari berbagai daerah di tanah air.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, program ini untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang membutuhkan tambahan daya listrik.

Baca juga: Toyota Siap Luncurkan Mobil Hybrid Baru Buatan Lokal

Mengecas baterai mobil listrik Wuling Air ev di SPKLUKompas.com/Donny Mengecas baterai mobil listrik Wuling Air ev di SPKLU

“PLN memberikan keringanan tambah daya khusus untuk Ramadhan ini. Harapannya, tambah daya bisa turut mendorong produktivitas masyarakat,” ujar Darmawan, dalam keterangan tertulis, Senin (10/4/2023).

Dalam Program Terangi Ramadhan 2023, tambah daya mulai dari 450 Volt Ampere (VA) hingga 5.500 VA hanya dikenakan biaya Rp 202.300.

Jika mengacu harga normal, maka biaya penambahan daya dari 450 VA ke 1.300 VA, yang harus dikeluarkan pelanggan sebesar Rp 796.450.

Baca juga: Kenali Gejala Aki Tekor pada Honda PCX 150

Sedangkan tambah daya dari 450 VA ke 5.500 VA biaya normalnya Rp 4.893.450. Karena itu, tidak heran dalam waktu singkat yang berminat tembus 100.000 pelanggan.

“Peminat tambah daya untuk bulan ini sangat tinggi. Jadi, pelanggan yang butuh tambahan daya hendaknya segera mendaftar,” ucap Darmawan.

Darmawan menambahkan, Program Terangi Ramadhan masih akan dibuka hingga tanggal 30 April 2023.

Baca juga: Jelang Lebaran, Fortuner dan Pajero Sport Diskon Puluhan Juta Rupiah

Mobil listrik Lexus UX 300e saat melakukan pengisian daya di SPKLU.KOMPAS.com/GILANG SATRIA Mobil listrik Lexus UX 300e saat melakukan pengisian daya di SPKLU.

 

Seluruh pelanggan PLN bisa mendaftarkan tambah dayanya dengan mudah lewat aplikasi PLN Mobile.

“Saya harap masyarakat dapat memanfaatkan program ini sebaik-baiknya. Silakan mendaftar lewat aplikasi PLN Mobile, pokoknya tambah daya ini dijamin murah dan mudah,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com