Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Toyota Agya 1.000 cc Tidak Lagi Dijual | Mitsubishi Delica Mini Meluncur | Daihatsu Terios Terbaru

Kompas.com - 08/04/2023, 06:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Generasi terbaru Toyota Agya resmi meluncur. Banyak ubahan yang dilakukan, termasuk strategi pemasarannya. Sebab, Agya dengan varian 1.000 cc tidak lagi ditawarkan ke konsumen.

Tidak hanya berita soal Agya yang banyak menarik para pembaca. Jelang mudik Lebaran, banyak juga masyarakat yang ingin mengetahui jadwal ganjil genap di jalan tol saat arus mudik dan arus balik.

Selain itu, banyak juga pembaca yang penasaran kapan Daihatsu Terios terbaru meluncur. Selengkapnya, berikut ini deretan artikel otomotif terpopuler, Jumat (7/4/2023):

1. Enggak Laku, Alasan Toyota Agya Mesin 1.000 cc Tidak Lagi Dijual

Toyota All New Agya GR Sport Dok. TAM Toyota All New Agya GR Sport

PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan All New Agya pada Maret 2023. Mobil ini mendapat ubahan menyeluruh dibandingkan model sebelumnya.

Menariknya, Agya generasi baru juga mendapat varian GR Sport yang tidak masuk ke dalam skema LCGC. Di samping itu, varian 1.000 cc yang ada pada model lama kini telah dihapus.

Baca juga: Enggak Laku, Alasan Toyota Agya Mesin 1.000 cc Tidak Lagi Dijual

2. Catat, Ini Jadwal Ganjil Genap di Jalan Tol Saat Arus Mudik dan Balik

Uji coba penerapan ganjil genap pada musim mudik lebaran Idul Fitri 2022 di kilometer 47 tol Jakarta-Cikampek, Senin (25/4/2022).KOMPAS.COM/FARIDA Uji coba penerapan ganjil genap pada musim mudik lebaran Idul Fitri 2022 di kilometer 47 tol Jakarta-Cikampek, Senin (25/4/2022).

Pemerintah akan menerapkan tiga rekayasa lalu lintas saat arus mudik dan balik Lebaran 2023, di Jalan Tol Cikampek Km 47 Karawang Barat hingga Km 414 Gerbang Tol Kalikangkung.

Ketiganya terdiri dari, one way, ganjil genap, dan sistem contraflow. Penerapan diklaim bakal dilakukan serentak, yakni dari 18 April 2023 pada pukul 14.00 WIB.

Untuk ganjil genap, berlaku bagi semua kendaraan baik mobil pribadi, bus, dan angkutan barang. Artinya, pemilik kendaraan harus memastikan pelat nomornya sesuai tanggal.

Baca juga: Catat, Ini Jadwal Ganjil Genap di Jalan Tol Saat Arus Mudik dan Balik

3. Mitsubishi Delica Mini Meluncur, Jadi Kei Car Petualang

Mitsubishi Delica MiniDok. Carscoops.com Mitsubishi Delica Mini

Mitsubishi Delica Mini sudah diperkenalkan pada Tokyo Auto Salon 2023 yang digelar Januari lalu. Tapi, spesifikasinya baru diumumkan belum lama ini.

Secara desain eksterior, Delica Mini sangat mirip dengan Delica D:5, tapi dimensinya lebih kecil. Namun, secara postur mirip dengan SUV.

Baca juga: Mitsubishi Delica Mini Meluncur, Jadi Kei Car Petualang

4. Video Viral Pengendara Motor Nyebrang Jalan yang Terendam Air

Video viral di media sosial memperlihatkan pengendara sepeda motor menyebrang melewati jembatan yang tergenang air.Foto: Tangkapan layar Video viral di media sosial memperlihatkan pengendara sepeda motor menyebrang melewati jembatan yang tergenang air.

Video viral di media sosial memperlihatkan pengendara sepeda motor menyebrangi melewati jembatan yang tergenang air sehingga tidak melihat jalan secara langsung.

Dalam video yang diunggah akun Twitter, Kodok Ijo, memperlihatkan keahlian pengendara tersebut saat melewati jembatan yang tidak kelihatan. Apalagi sebagian motor sebetulnya terendam air.

Baca juga: Video Viral Pengendara Motor Nyebrang Jalan yang Terendam Air

5. Bertahan dengan Model Lama, Kapan Daihatsu Terios Baru Meluncur?

Daihatsu Terios Eco IdleADM Daihatsu Terios Eco Idle

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) nampaknya belum mau melakukan penyegaran pada kendaraan low sport utility vehicle (SUV)-nya yakni Daihatsu Terios.

Untuk diketahui, Terios generasi kedua muncul pada 2017. Kemudian melakukan upgrade minor dengan menambahkan fitur idling stop pada 2021. Namun, hingga saat ini belum ada pembaruan lagi yang dilakukan Daihatsu terhadap kembaran Toyota Rush ini.

Baca juga: Bertahan dengan Model Lama, Kapan Daihatsu Terios Baru Meluncur?

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com