Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Catat Sasaran Utama Operasi Keselamatan Jaya 2023

Kompas.com - 07/02/2023, 11:12 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menggelar Operasi Keselamatan 2023 mulai hari ini, Selasa (7/2/2023).

Operasi Keselamatan 2023 ini rencananya berlangsung selama dua pekan hingga 20 Februari 2023. Penindakan dari operasi tersebut mengedepankan aspek preventif, edukatif, dan persuasif.

“Hari ini kita melakukan apel gelar Operasi Keselamatan Jaya 2023 untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas. Semoga bisa terlaksana dengan baik dan operasi ini menitikberatkan pada imbauan persuasif, tindakan preventif, dan penindakan lalu lintas menggunakan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) statis dan mobile,” ucap Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran, saat apel Operasi Keselamatan Jaya, di Polda Metro Jaya, Selasa (7/2/2023).

Baca juga: Ini Daftar Pelanggaran yang Bakal Ditindak Selama Operasi Keselamatan 2023

Fadil juga mengingatkan kepada petugas di lapangan khususnya yang terlibat agar melaksanakan tugas ini secara persuasif, humanis dan simpatik, sebaik-baiknya dengan penuh tanggung jawab.

Sambutan Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman dalam Operasi Keselamatan Jaya 2023Kompas.com/Nanda Sambutan Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman dalam Operasi Keselamatan Jaya 2023

Sementara itu, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman menambahkan, ada beberapa pelanggaran yang menjadi sasaran utama penindakan dalam Operasi Keselamatan Jaya 2023. Menurutnya, pelanggaran tersebut menjadi sasaran utama lantaran kerap mengakibatkan kecelakaan hingga fatalitas di Jalan Raya.

Baca juga: Operasi Keselamatan 2023 Dimulai Hari Ini, Melanggar Langsung Ditilang

“Sasaran utama adalah melawan arus, tidak menggunakan helm, pengemudi di bawah umur. Memang ini sasaran yang banyak terjadi kecelakaan yang mengakibatkan fatalitas korban di jakarta. Ini akan kita lakukan selama tujuh hari,” ucap Latif.

Latif melanjutkan, dalam Operasi Keselamatan 2023, setidaknya diturunkan 2.939 personel dari TNI, Polri, Dishub, Jasa Raharja dan semua stakeholder yang terlibat dalam operasi ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com