Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aleix Espargaro Incar Podium di GP Austria

Kompas.com - 20/08/2022, 09:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aleix Espargaro mengincar podium di GP Austria, akhir pekan ini, Minggu (21/8/2022). Aleix optimistis bisa tampil maksimal meski baru sembuh dari cedera tumit patah di GP Inggris lalu.

Secara historis, Sirkuit Red Bull Ring tidak pernah jadi trek yang bersahabat buat Aprilia. Tapi pikiran itu dia tepis bahwa motor Aprilia RS-GP saat ini berbeda dan mampu membuatnya lebih kencang.

Baca juga: Meluncur Tahun Depan, Chery Omoda 5 Sudah Punya Peminat

Aleix Espargaro mengalami highside saat balapan pada MotoGP Inggris 2022LUIGI SOLDANO Aleix Espargaro mengalami highside saat balapan pada MotoGP Inggris 2022

“Motor yang saya gunakan sangat berbeda dari yang lama, dalam aerodinamis, set-up dan mesin, jadi saya mengincar podium untuk hari Minggu,” kata dia mengutip Tuttomotoriweb.it, Sabtu (20/8/2022).

Pebalap asal Spanyol itu mengatakan dia tak takut bersaing dengan para pebalap Yamaha dan Ducati. Meski diketahui sirkuit di Spielberg itu dikenal sebagai sirkuitnya Ducati.

"Mencapai level Yamaha, Suzuki dan Ducati merupakan perjalanan panjang, tapi sekarang kami adalah bagian dari grup yang terbaik dan tugas kami seharusnya lebih mudah," kata dia.

Baca juga: Demam Balap Simulator di GIIAS 2022, Hadiah Jutaan Rupiah

Pebalap Aprilia Racing Aleix Espargaro saat menunggu di paddock selama sesi latihan bebas ketiga MotoGP Catalunya di Circuit de Barcelona-Catalunya, Sabtu (4/6/2022).AFP/PAU BARRENA Pebalap Aprilia Racing Aleix Espargaro saat menunggu di paddock selama sesi latihan bebas ketiga MotoGP Catalunya di Circuit de Barcelona-Catalunya, Sabtu (4/6/2022).

Optimisme tinggi tersebut kata Aleix, ditopang kenyataan bahwa tim terus bekerja keras untuk menyempurnakan motor musim ini.

“Savadori akan memiliki beberapa pembaruan yang tersedia untuk Zeltweg. Sebagai tim kami terus mencari solusi baru dan itu membuat saya merasa positif,” ungkap pebalap Aprilia Racing tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com