Kompas.com - 19/08/2022, 19:41 WIB
|

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Chery Sales Indonesia (CSI) mengungkapkan peminat masyarakat terhadap Omoda 5 yang dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 sangat positif.

Bahkan, dikatakan bahwa sudah ada yang berencana untuk menggarasikannya. Padahal perseroan baru akan meluncurkan produk tersebut pada tahun depan, mulai kuartal pertama 2023.

"Sedikitnya sudah ada lima konsumen selama GIIAS 2022 (11-19 Agustus 2022) yang mau menunggu walaupun kita informasikan bahwa Omoda 5 baru akan masuk ke Indonesia setahun lagi," kata President Director PT CSI Tao Yong di ICE BSD City, Tangerang, Jumat (19/8/2022).

Baca juga: Meluncur Oktober, Chery Tiggo 7 Pro Dilengkapi 4 Fitur Unggulan

Chery Omoda 5CHERYINTERNATIONAL.com Chery Omoda 5

Namun ia masih enggan menginformasikan apakah konsumen dimaksud sudah melakukan pre-booking atau belum. Yang pasti, crossover asal China yang juga akan diproduksi di dalam negeri dengan skema CKD itu sedang disiapkan.

Proses perakitannya sendiri, akan dilakukan di fasilitas milik Hyundai terdahulu, yakni PT Handal Indonesia Motor, Bekasi, Jawa Barat. Skemanya, kerja sama di mana ada pihak Chery yang memastikan produk sesuai kualitas perseroan.

"Omoda 5 akan hadir di Indonesia dalam dua step, yaitu pada kuartal pertama 2023 yang berbahan bakar minyak (internal combustion engine/ICE)," kata Tao.

"Kemudian sekitar Agustus-September tahun depan mulai dihadirkan varian electric vehicle (EV)-nya," lanjutnya.

Baca juga: Motor Listrik Mainan di GIIAS 2022 Diserbu Anak Kecil

Booth Chery di Pameran otomotif IIMS 2022KOMPAS.com/Ruly Booth Chery di Pameran otomotif IIMS 2022

Lebih jauh, berdasarkan tampilannya Omoda 5 sangat sporty sekaligus futuristik. Ini dapat jelas terlihat dari motif grill depan berbentuk kisi-kisi bintang yang terintegrasi dan pelek model sport berukuran 18 inci.

Fitur pencahayaan pun telah dilengkapi lampu LED Split trapesium, lampu LED Daytime running berbentuk T, dan lampu belakang LED Dinamis X-Trough. Kemudian lekukan garis pada mobil juga terkesan fleksibel tetapi tegas, membuat kesan sportynya semakin menonjol.

Hanya saja memang bagi konsumen yang tak terbiasa akan merasa sedikit aneh pada tampangnya ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.