Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Motor Custom Yamaha XSR 155 Builder Jawa Tengah & Yogya

Kompas.com - 27/03/2022, 13:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Rangkaian program Yard Built Indonesia terus bergulir. Yamaha menggandeng builder tersohor untuk mengkustom XSR 155 dengan ciri khas sendiri.

Setelah sebelumnya berhasil digelar di tiga kota yaitu Jakarta, Bandung dan Bali, program serupa kini hadir di Jawa Tengah dan Yogyakarta

Empat builder dari Jawa Tengah dan Yogya menampilkan hasil custom motor XSR 155 yang tampil perdana di event XSR 155 Motoride yang digelar di Yogya, Sabtu 26 Maret 2021.

Baca juga: Masih Seumur Jagung, Komunitas Yamaha Fazzio Mulai Eksis

XSR 155 Motoride ?Tour the Java Heritage?Foto: Yamaha XSR 155 Motoride ?Tour the Java Heritage?

Para builder tersebut yaitu Hendra Cahyono (Pap n Mam Modified), Denny Andrean “Jandro” (Disaster 13), Yonatan Ricky (DM Work Motorcycle), dan Wendy Purnama (W Bike Kustom).

Aktivitas bertajuk XSR 155 Motoride “Tour the Java Heritage”, melintasi rute menuju tempat budaya dan destinasi wisata. Melewati jalan-jalan lurus beraspal hingga tanjakan perbukitan.

Johannes B.M.S, Chief Yamaha DDS 3 (Jawa Tengah & Yogya) mengatakan, Yogyakarta dikenal sebagai salah satu wilayah dengan perkembangan custom motor yang pesat dan penuh antusiasme.

Baca juga: Masalah Diplopia, Karier Balap Marc Marquez Terancam Tamat?

XSR 155 Motoride ?Tour the Java Heritage?Foto: Yamaha XSR 155 Motoride ?Tour the Java Heritage?

"Hadirnya XSR 155 ikut menggairahkan perkembangan custom di Yogya, apalagi motor ini mudah dimodifikasi dengan berbagai gaya sesuai selera konsumen yang menyukai seni dan keindahan," katanya dalam keterangan resmi, Minggu (27/3/2022).

Johannes mengatakan, lewat program Yard Built dan event XSR 155 Motoride makin menambah daya tarik XSR 155 buat penyuka motor custom.

"Acara yang digelar dengan beragam tema menarik ini menyuguhkan karya custom builder Yard Built yang menginspirasi dunia modifikasi," ungkap Johannes.

Baca juga: Sopir Ambulans Kosong Harus Dilengkapi Surat Tugas

Yamaha XSR 155Dok. YIMM Yamaha XSR 155

Acara dimulai di Kebon Ndalem Café dimana pada sesi ini dilakukan launching unit custom XSR 155 Yard Built serta penjelasan konsep modifikasi dari masing-masing builder.

Lalu aktivitas dilanjutkan dengan agenda riding melalui Jalan Malioboro, lalu menuju Taman Sari yang merupakan cagar budaya warisan Keraton Yogyakarta.

Setelah itu dilanjutkan ke pusat kerajinan perak di Kotagede, berlanjut ke area Candi Prambanan dan berakhir di Obelix Hills Sleman. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com