Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Banyak Kendaraan Pulang dari Puncak, Tol Jagorawi Arah Jakarta Padat

JAKARTA, KOMPAS.com – Lalu lintas kendaraan di Jalan Raya Puncak pada Minggu (27/3/2022) atau sekitar satu pekan sebelum bulan Ramadhan terpantau ramai.

Sejauh ini polisi tetap memberlakukan aturan ganjil-genap untuk kendaraan yang ada di kawasan Puncak, Bogor.

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Dicky Pranata menyebut, arus lalu lintas di Jalan Raya Puncak masih terpantau lancar. Kendaraan disebut tersendat di beberapa titik persimpangan.

“Pantauan hari ini arus lalu lintas masih normal lancar ya. Arus masih normal dua arah. Volume kendaraan menuju Puncak masih normal,” ujar Dicky, disitat dari NTMC Polri (27/3/2022).

“Peningkatan kendaraan memang ada dibandingkan hari biasa, tapi itu biasa kan karena weekend. Kemudian jika dibanding pekan lalu, peningkatan kendaraan masih normal,” kata dia.

Dicky menambahkan, kepadatan kendaraan terjadi di jalur Puncak menuju arah Jakarta. Sebab, banyak kendaraan yang mulai meninggalkan kawasan Puncak setelah berlibur sejak Jumat dan Sabtu mengakibatkan kepadatan lalu lintas.

“Kendaraan banyak tersendat di titik-titik persimpangan, karena banyak kendaraan yang keluar-masuk ke vila dan hotel,” tutur dia.

Sementara itu, Twitter resmi PT Jasa Marga sejak Minggu (27/3/2022) siang, juga telah melaporkan bahwa Tol Jagorawi yang mengarah ke Jakarta mulai padat.

Selain itu, kepadatan juga terjadi di Cimanggis KM 19 – Cibubur KM 14, karena volume lalu lintas. Kemudian pada pukul 15.06 WIB, Tol Jagorawi Puncak diberlakukan satu arah prioritas turun.

Ketika dikonfirmasi soal ini, Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad Irra Susiyanti, mengatakan, kepadatan disebabkan karena adanya prioritas turun dari Puncak.

"Hal ini adalah rutin setiap weekend, atas diskresi kepolisian setempat. Kami sudah melakukan sosialisasi juga melalui VMS, spanduk, media sosial," ucap Irra, kepada Kompas.com (27/3/2022).

https://otomotif.kompas.com/read/2022/03/27/155728115/banyak-kendaraan-pulang-dari-puncak-tol-jagorawi-arah-jakarta-padat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke