Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hujan-hujanan Naik Motor, Sarung Tangan Jangan Dilepas

Kompas.com - 22/12/2021, 18:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Pengendara sepeda motor wajb menggunakan safety gear yang lengkap saat naik motor. Salah satunya ialah sarung tangan untuk melindungi jari-jari.

Tapi sarung tangan dianggap justru menyulitkan ketika berkendara saat hujan. Sarung tangan jadi berat, kemudian jari kedinginan, hingga memegang grip jadi lebih licin.

Baca juga: Intip Mobil Hybrid Toyota yang Akan Diproduksi di Indonesia Tahun Depan

Pilih sarung tangan yang aman dan nyaman digunakan. maximomoto.com Pilih sarung tangan yang aman dan nyaman digunakan.

Johanes Lucky, Manager Safety Riding PT Astra Honda Motor (AHM), mengatakan, jika terpaksa berkendara dalam keadaan hujan deras maka tetap pakai sarung tangan.

"Baiknya tetap dipakai karena fungsinya untuk melindungi kita seumpama terjadi sesuatu untuk meminimalisir resiko," kata Lucky di Bandung, Jawa Barat, Selasa (21/12/2021).

"Jangan terus karena hujan kemudian dilepas, berarti kita tidak ada perlindungan sama sekali ke jari kita. Jadi tetap harus dipakai," ungkapnya.

Baca juga: Selain Ancol, Sirkuit Balap Liar Bisa di Kemayoran, TMII, dan BSD

Ragam sarung tangan bermerek untuk sepeda motorAditya Maulana, KompasOtomotif Ragam sarung tangan bermerek untuk sepeda motor

Lucky mengatakan, untuk itu pilih sarung tangan khusus berkendara bukan sembarangan sarung tangan. Lebih baik lagi pilih sarung tangan yang berkualitas.

"Jadi seharusnya memang tergantung sarung tangan juga. Kalau sarung tangannya khusus buat berkendara walaupun hujan, basah, tetap bisa digunakan," katanya.

"Artinya fungsi sarung tangan untuk memegang grip tidak hilang atau jadi licin," ungkap Lucky.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com