Kompas.com - 22/12/2021, 09:42 WIB
Bus AKAP baru PO Sempati Star INSTAGRAM/PO_SEMPATISTARBus AKAP baru PO Sempati Star

JAKARTA, KOMPAS.comPO Sempati Star menyiapkan tiga bus baru dari karoseri Adiputro. Tiga bus baru tersebut menggunakan sasis tronton serta bodi premium dengan panjang 13,5 meter.

Lewat akun resmi Instagram PO Sempati Star, diunggah foto satu bus berkelir kuning kombinasi merah dengan tulisan coming soon. Pada keterangan unggahan tersebut juga tertulis coming soon Ultra High Decker (UHD) dan Double Decker (SDD).

Berdasarkan siaran langsung yang dilakukan admin PO Sempati Star, terdapat dua bus berbodi UHD dengan sasis Volvo B11R dan satu lagi SDD yang dipasang ke sasis Scania K410iB.

Baca juga: Viral, Video Wanita Bongkar Kecurangan Petugas SPBU di Bintaro

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by SEMPATI STAR official (@po_sempatistar)

 

Disebutkan juga pada siaran langsung tersebut kalau bus akan mengisi rute Medan-Banda Aceh. Rute tersebut tergolong ramai dan diisi banyak bus-bus premium dari berbagai PO, antara lain Putra Pelangi, Kurnia, Sempati Star, dan JRG.

Untuk fasilitasnya, memang belum disebutkan secara detail apa saja yang ada pada kabin bus. Pastinya untuk bus UHD, sudah memilik smoking area yang ada di tengah kabin bus dekat dengan toilet.

Sedangkan untuk bodi SDD, dijelaskan untuk dek bawah terdapat dua bangku sleeper serta bangku lainnya yang disusun 2-1. Untuk di lantai dua atau dek atas, terdapat susunan bangku 2-2 dengan fitur monitor LED.

Baca juga: Suzuki DR150 Terbaru Meluncur, Siap Saingi CB150X

Livery yang digunakan untuk bodi SDD ini cukup berbeda dengan unit PO Sempati Star yang lain. Khusus SDD terbaru, menggunakan kelir biru tua yang kalem, sedangkan untuk UHD, keduanya pakai livery khas PO Sempati Star, yakni kombinasi kuning dan merah serta livery bintang.

Pada video singkat tadi juga disebutkan kalau bus rencananya dirilis pada tanggal 23 atau 24 Desember 2021. Saat ini bus masih proses finishing dan pengecekan mesin dari pihak ATPM baik Scania maupun Volvo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.